Example floating
Example floating
BANYUASIN

Pj Bupati Banyuasin Launching Desa Pertama Go Digital Kabupaten Banyuasin

78
×

Pj Bupati Banyuasin Launching Desa Pertama Go Digital Kabupaten Banyuasin

Sebarkan artikel ini

BANYUASIN (realita.news) – Menjawab tantangan akan kemajuan teknologi dalam era serba digital serta memanfaatkannya untuk meningkatkan kualitas penduduk, Penjabat Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, SH melaunching Desa Perdana Go Digital Kabupaten Banyuasin digelar di Desa Sidomulyo, Kecamatan Air Kumbang, Rabu (28/02/2024).

Desa digital mengintegrasikan teknologi dalam berbagai aspek kehidupan sehari-hari, menciptakan ekosistem yang inovatif dan inklusif. Dengan kehadiran Desa Digital, diharapkan semua aspek kehidupan di Desa bisa menjadi transformasi informasi, mulai dari ekonomi, politik, hukum, budaya, sosial, pendidikan, pertanian, perkebunan dan kesehatan.

Sehingga dengan transformasi tersebut, masyarakat Desa kedepan tidak lagi tertinggal oleh informasi, serta mendapatkan pelayanan cukup cepat lewat aplikasi yang dibutuhkan, seperti administrasi serta data yang diinginkan dalam bentuk digital. Sistem Teknologi Digital dapat menampung seluruh informasi penting yang berhubungan dengan usaha pertanian dan Perkebunan setempat, data lahan, ramalan cuaca, pengembangan bibit unggul, yang diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi bagi Desa.

Baca Juga:  Silaturahmi Pj Bupati Banyuasin dengan Awak Media