Example floating
Example floating
BANYUASIN

Pemkab Banyuasin Bentuk Desk Pemilu.

61
×

Pemkab Banyuasin Bentuk Desk Pemilu.

Sebarkan artikel ini

PANGKALAN BALAI – Sebagai upaya deteksi segala kemungkinan adanya gejolak yang terjadi pasca Pemilu 14 Februari 2024 mendatang, Pemerintah Kabupaten Banyuasin menggelar Rapat Teknis Pembentukan Deks Pemilu versi Pemerintah di Gedung Auditorium Pemkab Banyuasin Selasa (30/1/2024).

Agenda ini dilakukan Pemkab Banyuasin untuk memantau dan mengawal langsung pelaksanaan Pemilu agar lancar. Ini juga sebagai langkah yang akan diambil Pemerintah dalam mengambil kebijakan pasca Pemilihan Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi hingga DPRD Kabupaten Banyuasin.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Banyuasin Ir. Erwin Ibrahim, ST MM MBA IPU Asean Eng saat ditemui usai pelaksanaan rapat internal tersebut.

Menurutnya, pembentukan deks ini bukanlah sebagai data saingan dari KPU melainkan hasilnya nanti untuk konsumsi internal Pemerintah, bukan untuk Publik. Saat ini, persiapan pembentukan dest pemilu itu tidak ada kendala dan kesiapan dari internal sudah 70 persen.

“Ini untuk kebutuhan kita saja, melibatkan internal pemerintah, untuk mengantisipasi segala gejolak pasca pemilu, dalam arti deteksi dini segala sesuatunya,” ucapnya.

Lanjut dia, untuk efesiensi Deks Pemilu versi Pemerintah tersebut pihaknya telah menyiapkan para operator dari internal pemerintah guna penginputan data.

“Ini sebagai acuan internal kita saja bukan untuk menyaingi KPU, intinya ini sebagai langkah kita dalam menentukan kebijakan pasca pemilu nanti,” pungkasnya. (reyhan)

Baca Juga:  Normalisasi Sungai Boom Berlian Gunakan Excavator