Example floating
Example floating
BANGKA BARAT

Pembuat Batako Ditangkap Gegara Larikan Sepeda Motor

42
×

Pembuat Batako Ditangkap Gegara Larikan Sepeda Motor

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT (realita.news) — Seorang laki – laki bernama Mamang ( 35 ) melarikan sepeda motor Honda Scoopy milik Suparjo, warga Kelurahan Sungai Daeng, Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat.

Sepeda motor tersebut ia bawa dan tidak dikembalikan selama enam bulan, terhitung sejak 29 Agustus 2023 lalu hingga Februari 2024.

Menurut Kapolsek Mentok AKP Baskara Githea Erlangga, Mamang awalnya meminjam sepeda motor milik Suparjo Agustus tahun lalu. Tapi tidak pernah mengembalikannya dan saat ditanya, Mamang mengatakan bahwa dia masih memerlukan kendaraan roda dua tersebut.

Sampai pada tanggal 11 November 2023, kata Kapolsek, istri Suparjo datang dan menanyakan sepeda motor scoopy warna putih tersebut. Suparjo menjawab bahwa kendaraan itu dipakai Mamang yang kenal dengan istrinya .“Si istri itupun langsung menghubungi Mamang dan minta sepeda motor itu dikembalikan.”



Dalam pesannya, Mamang mengatakan sepeda motor Scoopy warna hitam putih itu dalam keadaan rusak dan saat ini berada di bengkel, sehingga belum bisa dikembalikan.

Tapi anehnya, setelah itu Mamang malah memblokir nomor telepon istri Suparjo. Sejak saat itu, Suparjo maupun istrinya tidak bisa menghubungi orang yang dikenalnya itu.

Karena tidak dikembalikan, kata Baskara, Suparto yang merasa dirugikan melaporkan kasus itu ke polisi. Dalam laporannya, Suparjo menyebutkan bahwa dia mengalami sekitar Rp17.000.000. Mamang juga dilaporkan mencuri BPKB dan STNK sepeda motor Honda Scoopy tersebut.

Setelah melakukan penyelidikan, tanggal 8 Februari 2024, polisi mendapat informasi tentang keberadaan Mamang. “Anggota Unit Res Intel Polsek Mentok bersama-sama dengan Tim Macan Putih Polres Bangka Barat sebuah pabrik batako di Desa Puput, Kecamatan Parittiga, tempat Mamang bekerja,” kata Kapolsek.

Bersama barang bukti, Mamang akhirnya digelandang ke Mapolsek Mentok untuk mengusutkan kasusnya. (SK)

Baca Juga:  Sungai Meluap, Dua Kelurahan di Mentok Terendam Banjir