Example floating
Example floating
PANGKALPINANG

Pj Walikota Pangkalpinang Pimpin Apel Gabungan

18
×

Pj Walikota Pangkalpinang Pimpin Apel Gabungan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

PANGKALPINANG (realita.news)- Bertempat di Halaman Kantor Walikota Pangkalpinang, Jum’at (9/1/2024), Pj Walikota Lusje Anneke Tabalujan menjadi Pembina kegiatan apel gabungan dalam rangka persiapan pengamanan TPS pemilu tahun 2024.

Apel gabungan ini diikuti personel pengamanan pemilu yang terlibat, Ada TNI, Polri, Satpol PP, Linmas dan personel dari BPBD Kota Pangkalpinang. Dengan tujuan agar setiap personel lebih memahami peranan dan fungsi mereka serta dapat bersinergi bersama saat melakukan pengamanan pemilu.

Dalam amanatnya, Lusje Anneke Tabalujan mengungkapkan, kegiatan apel ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mengecek dan memastikan kesiapan personel pengamanan pemilu dan menekankan 5 hal yang harus dipahami untuk mewujudkan penerapan negara demokrasi melalui pemilu tahun 2024.

Menurutnya, pemilu damai merupakan suatu keharusan yang memerlukan peran aktif seluruh stakeholder termasuk netralitas aparat khususnya bagi TNI, Polri dan ASN. Tidak kalah pentinya adalah persiapan teknis bagi penyelenggaran pemilu harus tetap dilakukan cross check sehingga pemilu berjalan dengan lancar dan tertib.



Selain itu, para petugas yang terlibat juga harus hadir ke TPS sebagai bentuk dukungan bersama terhadap meningkatnya partisipasi politik masyarakat. PJ Walikota juga berpesan agar pelayanan publik seperti layanan kesehatan tetap dibuka selama penyelanggaran pemilu.

Selanjutnya Pemkot Kota Pangkalpinang juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran khususnya Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Semua OPD Kota Pangkalpinang, Seluruh pimpinan partai politik, Ormas dan segenap masyarakat atas segala langkah nyata dan tak kenal lelah dalam mewujudakan kondisi yang kondusif.

Dalam persiapan kemanaan pemilu Pj Walikota juga telah membentuk jadwal untuk pengecekan ulang kesiapan pemilu. “Kita sudah siapkan teman teman Forum Komunikasi akan melakukan cek dan recheck keliling pada H-1 sebelum penyelenggaran pemilu,“ ujarnya

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan hak suara mereka dengan baik, “Jangan lupa datang ke TPS gunakan suara anda, satu suara menentukan Indonesia 5 tahun kedepannya.” (jess)

Example 300250
Baca Juga:  Lomba Gaple HUT Kota Pangkalpinang Berhadiah Rp25 Juta
Example 120x600

Tinggalkan Balasan