Example floating
Example floating
PILPRES

Unggul di Survei Bloomberg Bukti Anies Pemimpin Kelas Dunia

125
×

Unggul di Survei Bloomberg Bukti Anies Pemimpin Kelas Dunia

Sebarkan artikel ini
Ekonom Universitas Yapis (Uniyap) Papua Dr. Abdul Rasyid, S.E., M.Si., CIAP., CPGAM. (Foto Istimewa)
Example 468x60

JAKARTA – Hasil survei media ekonomi ternama asal Amerika Serikat, Bloomberg, yang melibatkan 17 ekonom dan analis senior semakin mengonfirmasi Anies Baswedan sosok paling tepat untuk memimpin Indonesia pada periode 2024-2029 mendatang.

Anies unggul dibanding dua calon presiden lainnya, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

“Berkaitan dengan survei Bloomberg, itu tentu sebuah keniscayaan. Karena (kualitas) Anies sebenarnya sangat jauh dari dua capres lainnya,” jelas ekonom Universitas Yapis (Uniyap) Papua Dr. Abdul Rasyid, S.E., M.Si., CIAP., CPGAM., Minggu, 28 Januari 2024.

Dia menjelaskan Anies Baswedan merupakan pakar ekonomi, yang sudah teruji kepemimpinannya di pemerintahan terutama ketika menjadi Gubernur DKI Jakarta. Karena menurutnya, jebolan kampus ternama asal Amerika Serikat itu bisa mewujudkan gagasan-gagasannya.

“Semua gagasan yang dibangun berimplikasi pada pembangunan ekonomi dan kesejahteraan rakyat. Bahkan dalam hal religius pun Anies juga sangat kental dengan berbagai dimensinya,” sambungnya.

Karena itu menurutnya tidak heran kalau media ternama asal AS itu menempatkan Anies pada posisi teratas. Hal ini juga sebagai pembuktian bahwa Anies sebagai tokoh dan pemimpin dunia.

“Anies adalah pemimpin kelas dunia dan saya kira saatnya Indonesia juga bisa mengendalikan dunia melalui kepemimpinan Pak Anies,” ungkap doktor jebolan Universitas Hasanuddin, Makassar ini.

Namun dia menyesalkan lembaga survei dalam negeri banyak yang tidak objektif dalam menilai calon presiden nomor urut 1 tersebut. “Sayangnya banyak survei yang selalu memutarbalikkan fakta atas kemampuan Anies yang begitu spektakuler,” tandasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Anies Baswedan menjadi capres paling unggul yang dipilih ekonom dan analis senior berdasarkan survei yang dilakukan Bloomberg awal Januari 2024 ini.

Dalam survei yang dilakukan terhadap 17 ekonom dan analis senior itu, Anies mendapat nilai tinggi dan dianggap paling tepat memimpin Indonesia. Nilai yang didapat Anies adalah 33 dari 17 ekonom dan analis senior itu.

Sementara Prabowo Subianto sebagai capres nomor urut dua ada di posisi kedua dengan nilai 29. Dan yang terakhir adalah Ganjar Pranowo yang merupakan capres urut 3 dengan nilai 28. (kba)

Example 300250
Baca Juga:  Persoalkan Dukungan Amien Rais, Azrul Tanjung: Gus Ipul Jangan Seperti Orang Kekurangan Pekerjaan
Example 120x600