Example floating
Example floating
PERISTIWA

Rumah dan Tiga Toko di Padang Hangus Terbakar, Kerugian Capai Rp750 Juta

99
×

Rumah dan Tiga Toko di Padang Hangus Terbakar, Kerugian Capai Rp750 Juta

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

PADANG – Satu rumah dan tiga toko di Jalan Sutan Syahrir RT 01 RW 08, Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan, hangus dilalap api, sekitar pukul 02.01 WIB Selasa (26/12).

Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai Rp750 juta. Informasi yang dihimpun, kejadian berawal ketika salah seorang warga melihat api telah membesar dari salah satu bangunan yang terbakar.

Mengetahui hal itu, Maya (30) melaporkan kejadian tersebut kepada petugas pemadam kebakaran. Tidak lama berselang, petugas pemadam tiba di lokasi kejadian dan langsung memadamkan api.

“Kita mendapat laporan sekitar pukul 02.01 WIB. Satu menit kemudian kita langsung berangkat dan lima menit kemudian petugas sudah tiba di lokasi kejadian,” kata Kabid Ops Sarana Prasarana Dinas Pemadam Kebakaran Padang, Sutan Hendra.

Sutan Hendra mengatakan, setiba di sana petugas pemadam langsung memadamkan api. Api berhasil dipadamkan sekitar setengah jam. Setelah api berhasil dipadamkan, petugas langsung melakukan pendinginan untuk mencegah adanya api susulan.

“Bangunan yang terbakar ada tiga, satu rumah dan tiga toko. Jumlah penguni lima orang dengan satu kepala keluarga (KK). Satu KK ini telah mengungsi akibat kebakaran tersebut,” ujar Sutan Hendra.

Dikatakan, petugas berhasil menyelamatkan lima bangunan, apabila dikalkulasikan sekitar Rp1 miliar yang berhasil diselamatkan petugas. Untuk memadamkan api, pihaknya mengerahkan lima unit armada kebakaran dengan 50 personel. “Tiga bangunan yang terbakar itu mengalami rusak berat. Penghuni bangunan terpaksa diungsikan akibat kerusakan bangunan tersebut,” katanya.

Terakhir Sutan Hendra mengatakan, untuk penyebab kebakaran pihaknya tidak mengetahui, sebab pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan. “Rekan dari kepolisian masih melakukan penyelidikan dan lokasi kejadian sudah dipasang police line guna mengungkap penyebab kebakaran,” tutupnya.(deri)

Sumber hariansinggalang.id

Example 300250
Baca Juga:  Demak Dilanda Banjir, Bawaslu Usul Relokasi TPS hingga Pemilu Susulan
Example 120x600