Example floating
Example floating
BANYUASIN

Polres Banyuasin Terapkan Pengamanan Ketat pada Rapat Pleno KPU

49
×

Polres Banyuasin Terapkan Pengamanan Ketat pada Rapat Pleno KPU

Sebarkan artikel ini

BANYUASIN – Polres Banyuasin Polda Sumatera Selatan akan menerapkan pengamanan ketat pada rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilihan Umum tahun 2024 tingkat Kabupaten Banyuasin.

Menurut Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK, sebanyak 200 personil akan ditempatkan di Kantor KPU Kab. Banyuasin mulai Rabu sampai Minggu tanggal 28 Februari sampai 03 Maret 2024.

Kegiatan pengamanan yang juga melibatkan Wakapolres Kompol Andriansyah, SE.,SIK., dan para Padal Pam itu diawali dengan apel persiapan dan pengecekan personil, pengamanan. Saat itu juga diberikan penjelasan terkait teknis pengamanan Rapat Pleno di Tingkat Kabupaten di Kantor KPU Banyuasin.

Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra mengatakan bahwa pengamanan rapat pleno terbuka ini diamankan secara ketat oleh Personil Polres Banyuasin guna menjamin tahapan pemilu berjalan dengan aman.

“Mulai hari ini kita akan melaksanakan pengamanan rapat pleno terbuka penghitungan perolehan suara Pemilu tahun 2024 guna menjamin seluruh tahapan pemilu di Kabupaten Banyuasin berjalan dengan aman,” katanya.

Ditekankan oleh Kapolres, bahwa tidak ada personil yang membawa senjata api dalam tugas pengamanan, laksanakan tugas pengamanan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) kepolisian yang berlaku. (reyhan)

Baca Juga:  Polres Banyuasin Gelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan Musi 2024