Example floating
Example floating
BANYUASIN

Pemprov Sumsel Launching GPISS untuk Atasi Inflasi

64
×

Pemprov Sumsel Launching GPISS untuk Atasi Inflasi

Sebarkan artikel ini

PANGKALAN BALAI – Forkopimda Kabupaten Banyuasin yang dipimpin H. Hani Syopiar Rustam mengikuti rapat TPID melalui zoom meeting sekaligus Launching Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak Sumatera Selatan bersama Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni, Senin (29/1/2024).

Penjabat Gubernur Sumsel mengatakan Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak Sumsel (GPISS) memiliki target utama yakni angka inflasi Sumsel bisa menyamai angka inflasi Nasional atau bahkan dibawahnya. ”Pasar murah dan pangan murah adalah cara yang paling efektif menekan inflasi karena manfaat dari kegiatan itu langsung dirasakan masyarakat,” ujarnya usai launching di di Markas Detasemen Polisi Militer II/4 Palembang, Senin (29/1/2024).

Untuk Agus Fatoni meminta para kepala daerah untuk terus melakukan pasar murah dan penyediaan pangan murah bagi masyarakatnya. “Apalagi gerakan ini dilakukan secara serentak, bersamaan dengan 17 Kabupaten kota dengan melibatkan BUMN dan BUMD, serta istansi terkait,” katanya.

Menurutnya, kegiatan dilakukan serentak dan harga yang dijual di Operasi Pasar Murah disubsidi. Selain ada Operasi Pasar Murah (OPM) dan Gerakan Pangan Murah ada juga Toko Kepo seperti yang ada di Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Sumsel. “Setiap Senin, Selasa dan Kamis akan ada Operasi Pasar Murah,” terangnya.

Saat zoom meeting ini, Bupati H Hani Syopiar Rustam didampingi Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan, SH, Sekda Banyuasin Ir. Erwin Ibrahim, ST., MM M.BA IPU ASEAN ENG,Forkopimda Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK dan Unsur FKPD Banyuasin. (Reyhan)

Baca Juga:  Polres Banyuasin Terapkan Pengamanan Ketat pada Rapat Pleno KPU