Example floating
Example floating
BANYUASIN

Pangdam II Sriwijaya Kunjungi Kabupaten Banyuasin

51
×

Pangdam II Sriwijaya Kunjungi Kabupaten Banyuasin

Sebarkan artikel ini

BANYUASIN (realita.news) — Panglima Kodam II Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Banyuasi dan dilanjutkan ke Kabupaten Musi Banyuasin.

Dalam kedatangannya di Kabupaten Banyuasin, Pangdam II Sriwijaya disambut Sekretaris Daerah Kabupaten BanyuasinIr Erwin Ibrahim ST,MM,MBA,IPU, ASEAN Eng mewakili Pj Bupati Banyuasin di Makodim 0430 Banyuasin, Jumat (5/1) 2024.

Mayor Jenderal TNI Yanuar Adil mengatakan kunjungan kerja ini dimaksudnya untuk mencek kesiapan pemerintah daerah, prajurit TNI dan anggota kepolisian dalam menjaga Harkamtibmas menjelang Pilpres dan pemilu legislatif yang berlangsung tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

“Selain tetap terjaminnya keamanan wilayah jelang Pilpres dan Pileg, Pangdam II Sriwijaya juga meminta seluruh komponen terutama anggota TNI wajib siaga melaksanakan penanggulan bencana, yaitu banjir dan longsor mengingkat kondisi cuaca sekarang ini,” Kata Mayjen TNI Yanuar Adil.



Sementara itu, Sekda Banyuasin menyampaikan permohonan maaf Pj Bupati yang tidak hadir dan ucapan terima kasih atas kedatangan Pangdam yang memberikan dukungan untuk kesiapan seluruh jajaran forkopimda Banyuasin menjelang Pilpres dan Pileg. “Selamat datang di Bumi Sedulang Setudung dan kami siap menyukseskan pesta demokrasi yang akan berlangsung tidak lama lagi,” kata Erwin di Makodim O430 Banyuasin.

Erwin juga menyambut secara antusias pernyataan Pangdam Yunuar Adil yang meminta prajurit TNI di Banyuasin untuk siap siapa membantu kalau terjadinya hal tidak diinginkan terkait kondisi cuaca saat ini.

“Memang di awal tahun terutama musim penghujan ada beberapa titik rawan banjir , dukungan TNI dan Polri sangat kami harapkan,” katanya.

Turut hadir Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra, Kajari Banyuasin agus Widodo SH, Dandim 0430 Banyuasin Letkol inf Roni Sugiarto , Kepala BPBD Ir Alpian dan seluruh Danramil se- Banyuasin. (Reyhan)

Baca Juga:  Sosialisasi Perkuat Pemahaman Pengelolaan Teknis Bangunan Gedung di Banyuasin