Example floating
Example floating
BANYUASIN

Hani S Rustam : Perangkat Daerah Harus Tingkatkan Kinerja di Tahun 2024

49
×

Hani S Rustam : Perangkat Daerah Harus Tingkatkan Kinerja di Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

PANGKALAN BALAI (realita.news) — Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin H. Hani Syopiar Rustam, SH mengingatkan Perangkat Daerah mulai dari kepala sampai staf untuk meningkatkan kinerja dan disiplin pada tahun 2024 ini.

Hal ini disampaikan Pj Bupati Banyuasin dalam sambutannya saat memimpin apel gabungan awal tahun 2024 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Banyuasin, Senin (22/01/2024). Apel gabungan ini diikuti Sekretaris Daerah, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas, Fungsional dan Tenaga Harian Lepas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

”Di apel gabungan perdana ini, ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan. Saya mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada segenap Kepala Perangkat Daerah dan staf atas capaian Kinerja tahun 2023 yang sesuai dengan petunjuk yang sering saya sampaikan. Saya harap ini harus kita tingkatkan,” katanya.

Hani Syopiar Rustam mengatakan meski kinerja tahun lalu cukup bagus tapi saat ini masih terdapat sebanyak 10 Indikator Kerja Utama (IKU) dari 43 IKU yang ada dan belum mencapai target. Pj Bupati mengingakan bahwa Indikator Kinerja Utama adalah ukuran keberhasilan dari suatu tujuan dan sasaran strategis operasional.

Setiap lembaga atau instansi pemerintah, jelasnya, wajib merumuskan Indikator Kinerja Utama sebagai suatu prioritas program dan kegiatan yang mengacu pada sasaran strategis dalam RPJMD dan RENSTRA Satuan Kerja Perangkat Daerah. “Hal inilah yang perlu saya tekankan agar target IKU harus tercapai di masa datang,” tegasnya.

Hani juga meminta laporan pencapaian realisasi fisik dan keuangan dilakukan setiap bulan dari masing-masing Kepala Perangkat Daerah termasuk kecamatan dengan memperhatikan Rencana Operasional Kegiatan dan Rencana Anggaran yang telah direncanakan. Terhadap capaian fisik anggaran tahun 2023 yang mencapai 99,49 % dan realisasi keuangan mencapai 94,81 %

“Saya berterima kasih dan mengapresiasi atas kerjasama semua pihak. Semoga tahun 2024 lebih semangat dan dapat lebih baik dari apa yang telah kita capai pada tahun 2023”, tegasnya.

Hani juga mengingatkan sekaligus yakin bisa lebih baik lagi di tahun 2024 ini apabila kita fokus dan bekerja lebih giat lagi. Namun ia juga mengajak para ASN di lingkup pemerintah Kabupaten Banyuasin untuk tetap menjunjung tinggi netralitas dalam menghadapi Tahun politik seperti sekarang ini. (reyhan)

Baca Juga:  Pj Bupati Banyuasin Minta Normalisasi Sungai Boom Berlian Dipercepat