Example floating
Example floating
PERISTIWA

BPBD Babar Waspadai Ancaman Banjir di Mentok

25
×

BPBD Babar Waspadai Ancaman Banjir di Mentok

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

BANGKA BARAT (realita.news) — Hujan yang terus mengguyur sejak pagi hingga siang Senin (8/1/2024) di Kecamatan Mentok dan sekitarnya, sempat beberapa kawasan terendam banjir.

Kampung Ciulong Kelurahan Sungai Daeng dan ruas jalan depan percetakan Parahyangan di Kampung Ulu, Kelurahan Tanjung adalah salah lokasi yang sempat tergenang air akibat meluapnya aliran sungai

Personel Sat Polairud Polres Bangka Barat, BPBD dan pihak terkait terus memonitoring titik lokasi banjir dan debit ketinggian banjir di Kecamatan Mentok.

Kasi Humas Ipda Ardianis seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah mengatakan, monitoring dilakukan guna mengetahui situasi dan kondisi kewilayahan dari dampak bencana, yang juga berpengaruh terhadap Kamtibmas di wilayah hukum Polres Bangka Barat.

Dia merasa bersyukur genangan air di beberapa titik tersebut sampai siang pukul 12.00 WIB sudah berangsur surut.

“Saat ini banjir tersebut sudah berangsur surut, sampai dengan saat ini belum ada warga yang mengalami kerugian material maupun korban jiwa akibat banjir tersebut. Sementara jalan di wilayah Kampung Ulu ditutup/dialihkan dikarenakan luapan air dari sungai Kampung Ulu naik ke jalan,” katanya.

Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangka Barat Ahmad Nursandi mengatakan, Tim Reaksi Cepat BPBD dalam keadaan siaga 24 jam, guna mengantisipasi segala kemungkinan. Apalagi curah hujan di Kecamatan Mentok dan sekitarnya sampai siang ini belum berhenti.

“Personil tim reaksi cepat BPBD siaga 24 jam, patroli dan memantau ke beberapa titik yang rawan terjadi banjir, terutama Kampung Ulu. Kita mensiagakan peralatan safety yang akan digunakan untuk membantu evakuasi masyarakat, serta aktif menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada,” kata Sandi. (SK)

Example 300250
Baca Juga:  Prediksi BMKG, Sebagian Bangka Belitung Hujan di Malam Tahun Baru
Example 120x600