Example floating
Example floating
SUMBAR

Tutup Tahun 2023, Nagari Batu Bulek Lintau Buo Utara Lakukan Khatam Al Qur’an

181
×

Tutup Tahun 2023, Nagari Batu Bulek Lintau Buo Utara Lakukan Khatam Al Qur’an

Sebarkan artikel ini
Bupati Tanah Eka Putra saat melepas pawai khatam Al Qur'an di Masjid Nurul Huda Jorong Pato, Nagari Batu Bulek, Kecamatan Lintau Buo Utara, Minggu (31/12/2023). Foto: Prokopim Tanah Datar

REALITA.NEWS, LINTAU — Sebanyak 27 santriwan dan santriwati TPA Masjid Nurul Huda Jorong Pato, Nagari Batu Bulek, Kecamatan Lintau Buo Utara, pawai kelililing kampung sebelum menjalani khatam Al Qur’an, Minggu (31/12/2023).

Pawai khatam yang berlangsung pagi hari di penghujung tahun 2023 ini dilepas Bupati Tanah Eka Putra. “Di akhir tahun melaksanakan khatam Al Qur’an adalah sesuatu yang bagus dan saya menapresianya,” kata Eka Putra.

“Saya tahu tidak mudah untuk melaksanakan khatam Al Qur’an, karena banyak persyaratan yang harus dipenuhi, karena itu Saya menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya,” sampai Eka Putra.

Dikatakan Bupati Eka, kegiatan khatam Al Qur’an sejalan dengan Program Satu Rumah Satu Hafiz/Hafizah yang bertujuan melahirkan generasi Islami yang bertaqwa kepada Allah SWT.

“Khatam hari ini para santri bukan berhenti atau tamat membaca, namun menjadi awal untuk semakin memahami isi dan kandungan Al Qur’an sehingga menjadi tuntunan hidup, sehingga tercipta generasi muda yang Islami untuk Tanah Datar Madani,” katanya.

Bupati Eka Putra juga menyampaikan terima kasih kepada orang tua yang telah mendorong anak-anaknya untuk belajar Al Qur’an dan juga terima kasih kepada tenaga pengajar yang telah mendedikasikan dirinya untuk mendidik generasi muda, khususnya di Jorong Pato untuk menjadi penghafal dan pecinta Al Qur’an.

Sementara itu Wali Nagari Batu Bulek Andi Musdar atas nama masyarakat jorong Pato menyampaikan terima kasih atas kesediaan Bupati Tanah Datar untuk melepas pawai khatam Masjid Nurul Huda.

“Kami tahu pak Eka jadwalnya sangat padat, namun karena perhatiannya ke bidang keagamaan beliau masih menyempatkan diri untuk melepas kegiatan kita pagi ini. Terima kasih pak, ini menjadi kebahagiaan dan motivasi bagi kami,” sampainya.

Turut hadir Camat Lintau Buo Edo Fakhrazi, Forkopimca, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. (*)

sumber beritaminang.com

Baca Juga:  Pemprov Sumbar Pastikan Banjir Longsor Pessel Tidak Pengaruhi Ketersediaan Beras Selama Puasa dan Lebaran