Example floating
Example floating
UBB

Suka Duka Ikut Ujian Masuk Kampus Favorite, Shindy Memaksakan Diri Meski Sakit Demi Mengejar Impian

45
×

Suka Duka Ikut Ujian Masuk Kampus Favorite, Shindy Memaksakan Diri Meski Sakit Demi Mengejar Impian

Sebarkan artikel ini

UBB – Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT)  hari kedua Kamis tanggal 2 April 2024 memiliki cerita tersendiri bagi para peserta yang mengikuti ujian di Pusat UTBK Kampus Terpadu Universitas Bangka Belitung (UBB).

Salah satu peserta UTBK sesi 1, Shindy Aulia Julianti awalnya tetap mengikuti ujian seleksi meski dalam kondisi sakit. Namun upayanya mengabaikan kondisi kesehatan karena ingin mengejar impiannya kuliah pada program studi Hukum di UBB, terpaksa dikubur untuk sementara. Dia menyerah dan mengundurkan diri karena matanya tidak dapat melihat lagi tampilan tulisan pada monitor UTBK.

Dari penuturan Panitia Penanggung Jawab Lokasi (PJL) Dini Wulansari, M.A., peserta atas nama Shindy Aulia Julianti yang mengikuti tes UTBK di Lab. Komputer TIK 4 Gedung Babel 4 lt. 2 dari awal sudah memiliki masalah dengan matanya, namun masih bisa melihat tampilan pada monitor. Panitia juga sudah memberika kesempatan untuk Shindy dapat mengikuti proses UTBK sampai selesai dengan berkoordinasi dengan Pananggung Jawab Ruang (PJR), Pengawas dan Tim Monev

“Sebenarnya yang bersangkutan sudah punya masalah dengan matanya, cuma pagi itu masih bisa melihat walaupun sudah ngeluh iritasi matanya, belum mulai sih baru ngerjain dami, die, Shindy,  lah nyerah dan dak sanggup lagi mata tu sakit,” tutur Dini.

Panitia juga sudah membujuk peserta untuk tidak menyerah dan mencoba kembali mengikuti proses UTBK dan mengarahkan Shindy untuk diperiksa di ruang medis yang sudah dipersiapkan panitia,.

Dari penuturan Shindy ke panitia UTBK, usai ujian ini dia akan memeriks matanya ke dokter, karena jadwal mengikuti tes UTBK Shindy menunda untuk memeriksa matanya. “Iya bu ,ini iritasi matanya, dan rencananya saya mau ke dokter, karena mengikuti tes saya tunda dulu,” terang Shindy.

Baca Juga:  Hari Pertama UTBK-SNBT UBB 2024 Berjalan Lancar

Setelah mendapati perawatan tim medis dan dibantu mengunakan kacamata, serta pencahayaan pada monitorpun disetting, Shindy masih mampu mengikuti tes UTBK dan matanya sudah lebih baik dari sebelumnya.

Seiring waktu proses pengisian soal-soal masih berjalan lancar, kurang lebih 30 menit sebelum berakhirnya waktu pelaksanaan UTBK, Pananggung Jawab Ruang (PJR) konfirmasi kembali ke Penanggung Jawab Lokasi (PJL) bahwa Shindy memilih mundur karena tidak sanggup lagi mengikuti tes UTBK.