Example floating
Example floating
NASIONAL

Sekitar 2.000 Pejuang Perubahan “Urang Awak” Jabodetabek akan Datang ke JIS

38
×

Sekitar 2.000 Pejuang Perubahan “Urang Awak” Jabodetabek akan Datang ke JIS

Sebarkan artikel ini
Ben Bendri Ermanto
Example 468x60

JAKARTA (realita.news) – Sekitar 2.000 warga Minangkabau yang tingggal di Jabodetabek akan berbondong-bondong mendatangi Jakarta International Stadium (JIS) untuk hadir dalam kampanye akbar terakhir pasangan capres NoUrut 1, Sabtu besok.

Ketua Umum Relawan Minang Rumah Bagonjong Ben Bendri Ermanto menyatakan hal itu kepada kepada KBA News, Jumat, 9 Februari 2024.
Menurutnya, kedatangan mereka dilakukan sendiri-sendiri tanpa dikoordinasi oleh Rumah Bagonjong. “Saya cuma diberitahukan oleh korlap masing-masing wilayah dan menjumlahkan saja berapa banyak yang datang,” kata salah seorang Jubir Timnas AMIN itu.

Dia melanjutkan jumlah yang sama juga yang datang dari Provinsi Banten. Sedangkan warga Minang dari Jabar, di luar Jabodetabek, lebih banyak lagi. “Saya belum dapat angka pasti tetapi diperkirakan lebih dari lima ribu dari 27 kota dan Kabupaten,” katanya memastikan.

Dari Sumatera

Ben Bendri Ermanto menyampaikan dari wilayah Sumatera, warga Minangkabau juga banyak datang ke JIS. Mereka sudah berangkat dari daerah masing-masing sejak Rabu atau Kamis. Umumnya menggunakan bus atau kendaraan pribadi, baik pribadi maupun rombongan.

“Data yang masuk ke saya, dari Sumbar (Padang) sebanyak 70 orang, Jambi Bengkulu 50 orang, Riau 15, Sumut 10, Aceh 15, Palembang dan Lampung 40. Itu orang Minang anggota Rumah Bagonjong saja. Tentunya dari relawan Minang lain pasti lebih banyak lagi,” kata ahli perbankan syariah itu.

Banyaknya warga Minangkabau yang ikut ke JIS itu, kata dia, menunjukkan aspirasi warga Sumbar sebagian besar disalurkan lewat pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

“Kita merasakan kegairahan dan semangat pendukung AMIN sangat tinggi karena itu kita memprediksikan AMIN akan menang mutlak di Sumbar,” katanya.

“Jika adal lembaga survei yang menyatakan ada paslon lain yang menang di Sumbar, sudah pasti itu survei halu berdasarkan bayaran,” sambung Ben Ben Ermanto. (***)

Example 300250
Baca Juga:  Kampanye Akbar di Parung, Anies: Akar Rumput Inginkan Perubahan
Example 120x600

Tinggalkan Balasan