Example floating
Example floating
HEADLINE

Gelombang Perubahan Makin Meninggi di Riau dan Sumatera

91
×

Gelombang Perubahan Makin Meninggi di Riau dan Sumatera

Sebarkan artikel ini

PEKANBARU-Calon Presiden nomor urut satu dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan tiba di Bandara Sultan Syarif Kasim, Pekanbaru, Riau, Sabtu 27 Januari 2024, selepas dari Bumi Serambi Mekkah, Aceh, pada hari yang sama.

Begitu mendarat di Bumi Lancang Kuning, Anies mendapat pertanyaan wartawan mulai dari meningginya gelombang gerakan perubahan di Riau hingga kerapnya Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 ini menyanyikan lagu perjuangan maju tak gentar.

“Kami baru saja mendarat di Pekanbaru, akan langsung menuju Dumai. Kegiatan kampanyenya masih dua jam dari sini. Kami akan menemui masyarakat Riau yang akan berkumpul di sana. Kami makin optimis bahwa masyarakat Riau dan Sumatera pada umumnya adalah masyarakat yang ingin melakukan perubahan,” ujar Anies.

Di pemilu dan pilpres sebelum-sebelumnya, kata dia, Riau dan Sumatera juga selalu berada di rombongan perubahan. “Jadi kami optimis dan suasana optimisme itu makin hari makin tinggi di sini,” kata Anies.

Lalu, Anies juga ditanya tentang kerapnya dia menyanyikan lagu perjuangan maju tak gentar bersama rakyat pendukungnya. “Kita merasakan dalam semua perjuangan pasti ada tantangan. Tetapi kami menemukan bahwa semua yang berjuang bersama itu swadana, swakarya, swakarsa, dan didasari dengan motivasi ingin melakukan perubahan,” ujar Anies.

Posternya poster rakyat. Dibikin dari keringat, uang sendiri. Sudah begitu semua. Ternyata, kata Anies, tantangannya tidak sedikit.

“Tempat mau dipakai tidak bisa. Berpindah-pindah. Berganti-ganti. Tetapi saya bertanya kepada mereka. Apakah itu menyurutkan? Tidak. Apakah itu membuat gentar? Tidak. Yuk kita nyanyi maju tak gentar, maju majulah menang,” pungkasnya. (kba)

Baca Juga:  Anies Sebut Anak Muda Itu Berproses dan Tidak Instan