Example floating
Example floating
SUMBAR

Ratusan Warga Minang dari Sumatera Berdatangan ke Jakarta untuk Deklarasi Dukung AMIN

186
×

Ratusan Warga Minang dari Sumatera Berdatangan ke Jakarta untuk Deklarasi Dukung AMIN

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

JAKARTA – Ratusan Relawan Rumah Bagonjong dari beberapa kota di Sumatera hadir di acara Silaturahmi Masyarakat Minang bersama calon presiden RI Anies Rasyid Baswedan, Minggu, 21 Januari 2024 di Hotel NAM Centre Kemayoran Jakarta.

“Mereka datang dari Lampung, Palembang, Bengkulu, Jambi, Padang, Pekanbaru, hingga Medan. Umumnya berombongan menyewa bus,” kata Ketua Umum DPP Rumah Bangonjong Ben Bendri Ermanto kepada KBA News, pagi ini.

Mereka, katanya, akan bergabung dengan sekitar 1.500 warga Minang dari Jabodetabek, Banten Jawa Barat di hotel di kawasan Kemayoran itu siang ini. Dengan tujuan mendukung deklarasi warga Minang untuk memilih pasangan capres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

“Kemarin saya sudah bertemu mereka di NAM dalam acara gladiresik. Mereka datang dengan sendiri, dan mengurus diri sendiri selama di Jakarta. Mereka benar-benar pejuang perubahan,” katanya.

Bendri sangat mengapresisasi kekompakan, dan keikhlasan serta kemauan keras dari para relawan dari kota-kota Sumatera itu. “Semoga semangat ini akan terus berkobar dalam mengawal Pak Anies-Gus Imin di 14 Februari 2024 nanti,” tegas Rang Piaman yang jadi Wakil Ketua Panitia Silaturahmi itu.

Usaha Sendiri

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Relawan Rumah Bagonjong Bukittinggi Hj. Murdianora, salah satu peserta dari Sumatera Barat, mengatakan bahwa mereka datang dari Bukttinggi naik Bus ke Jakarta dengan daya dan dana sendiri. Mereka menyewa bus berangkat pada Kamis sore.

“Kami rela seperti ini karena saking cintanya kepada Pak Anies. Semoga beliau jadi presiden untuk benahi negeri ini,” jelasnya.

Selain Bukitinggi ada juga DPD Relawan Rumah Bagonjong di daerah Sumatera Barat lain seperti daerah Kota Padang, Solok, Payahkumbuh, dan lain-lain.

Muhammad Amin dari Bengkulu mengungkapkan hal yang sama. Dia bersama lima kawannya berangkat naik bus dari Bengkulu dua hari lalu. Di Jakarta mereka menyewa losmen murah di kawasan Galur yang relatif dekat dengan lokasi.

“Tekad kami untuk ikut deklarasi, dan bertemu langsung dengan Pak Anies. Semoga upaya kami tidak sia-sia. Beliau terpilih sebagai presiden,” kata laki-laki yang membuka rumah makan di Curup, Bengkulu itu. (*).

Example 300250
Baca Juga:  Tol Padang-Sicincin Ditargetkan Beroperasi Juli 2024
Example 120x600