Example floating
Example floating
SUMBAR

Pilgub Sumbar 2024, Golkar Pinang Rektor UNP Prof. Ganefri

139
×

Pilgub Sumbar 2024, Golkar Pinang Rektor UNP Prof. Ganefri

Sebarkan artikel ini

PADANG –Bursa Bakal Calon Gubernur Sumbar 2024-2029 yang akan bersaing di ajang Pemilihan Kepala Daerah Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2024 di Sumbar terus mencuat.

Kali ini muncul dari Partai Golkar. Partai yang memperoleh sembilan kursi di DPRD Sumbar hasil Pemilu 2024 ini, mengerucutkan sebuah nama yang akan diusung dalam Pilkada Pilgub Sumbar 2024 ini, yakni atas nama Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D.

“Ya, saya sudah dihubungi DPD Partai Golkar Sumbar untuk menghadap DPP Partai Golkar di Jakarta, guna mendapat pengarahan dari Ketum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto,” kata Ganefri kepada media di kampus UNP Air Tawar Padang, Jumat malam (5/4/2024) di sela-sela buka bersama dengan media.

Ganefri yang akan mengakhiri jabatan sebagai Rektor UNP 5 Mei 2024 mendatang ini, juga menyebutkan, akan datang ke Jakarta guna mengikuti serangkaian kegiatan yang diadakan dengan DPP Partai Golkar bersama dengan pimpinan DPD Golkar Sumbar.

Ia juga menyebutkan, disamping menghadiri undangan DPP Golkar, ia juga akan menerima secara langsung SK Penunjukkan dari DPP Partai Golkar sebagai Cagub Sumbar 2024.

Ia juga menyebutkan, beberapa waktu belakangan juga didatangi oleh petinggi beberapa partai di Sumbar guna meminta kesediaanya menjadi Cagub Sumbar 2024. “Namun yang serius ya, Partai Golkar,” katanya singkat.

Baca Juga:  Dijadikan Nama Masjid, Keluarga Besar Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi Sambut Positif