Example floating
Example floating
HEADLINEPEMDAPEMPROV BABEL

Pemprov Rancang Pergub Memangkas Prosedur yang Berbelit

229
×

Pemprov Rancang Pergub Memangkas Prosedur yang Berbelit

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG (REALITA) – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) menggelar sosialisasi Rancangan Perubahan Peraturan Gubernur (Pergub) tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) dan Sistem Kerja di lingkungan Pemprov Kep. Babel.

Kegiatan yang membahas berbagai hal agar mempermudah prosedur birokrasi yang selama ini terasa berbelit belit berlangsung di Ruang Pasirpadi Kantor Gubernur Kep. Babel, Kamis (23/11/2023).

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kep. Babel Naziarto dalam sambutannya mengatakan Pemprov terus berupaya meningkatkan capaian reformasi birokrasi.

Setelah ditetapkannya Rancangan Pergub ini, diharapkan dapat memangkas berbagai prosedur dan jenjang yang panjang serta berbelit.

“Tujuan yang ingin dicapai dari kehadiran aturan ini adalah terciptanya sistem kerja yang lebih baik, mekanisme kerja lebih sempurna, serta pembagian jobdesk antara jabatan struktural dan fungsional yang lebih jelas,” ujar Naziarto.

Hal lainnya agar bekerja sesuai tupoksi sehingga tidak mengambil kapling pekerjaan orang lain. Hal ini akan bisa menghasilkan ASN 3P, yakni profesional, proporsional, dan perfeksionis,” lanjutnya lagi.

Di dalam mekanisme bekerja, kata Naziarto harus dilaksanakan dengan filosofi Bekerja, Bekerja sama,dan Sama-sama Bekerja,” ujarnya mengutip filosofi Pj Gubernur Safrizal ZA.

Dalam Rancangan Pergub ini, struktrur organisasi akan terbagi menjadi dua level, serta pengaturan sistem kerja yang baru.

Sehingga berdampak pada peningkatan kinerja birokrasi, termasuk untuk membuat birokrasi menjadi lebih gesit, dinamis dan mudah melakukan penyesuaian-penyesuaian terhadap perubahan lingkungan strategisnya.

“Saya berharap seluruh Perangkat Daerah di lingkungan Pemprov Kep. Babel, agar dapat memahami sosialiasi yang dilaksanakan sebagai wujud dari komitmen kita menciptakan tata pemerintahan yang baik, bersih, transparan, dan akuntabel,” pungkasnya. (Budi)

Diskominfo Pemprov Babel

Baca Juga:  Hakim MK Saldi Isra Semprot Hotman Paris Gegara Cecar Saksi Ahli: Kalau Tidak Penting, Tidak Usah Datang!