Example floating
Example floating
PEMPROV BABEL

Pelukan Istri Pj Gubernur, Membuat Haru Penghuni Panti

54
×

Pelukan Istri Pj Gubernur, Membuat Haru Penghuni Panti

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

PANGKALPINANG – Aksi simpatik dilakukan istri Penjabat Gubernur Bangka Belitung Safriati Safrizal. Pj Ketua TP PKK Bangka Belitung mendatangi panti jompo diperingatan Hari Ibu tanggal 22 Desember.

Bersama dengan pengurus PKK Babel lainnya, Anna Safriati mengalak para lansia bercengkrama, bernyanyi bersama dan terlihat istri PJ gubernur ini juga memeluk lansia yang terlihat akan meregangkan tangannya. Dia tidak terlihat sungkan dan tampak seperti memeluk orangtuanya sendiri.

Tindakan ini membuat haru para lansia yang menjadi penghuni Panti Bhakti Kasih Siti Anna di bawah naungan Yayasan Santa Familia, di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Gabek Kelurahan Selindung Kota Pangkalpinang.


Pj Ketua TP PKK Safriati Safrizal pun dengan sabar dirinya mendengar cerita demi cerita lansia yang antusias dan menuturkan bahwa dirinya senang dan nyaman tinggal di panti karena mereka bisa berkumpul dan melakukan aktifitas bersama sama lansia lainnya.

Kepada suster dan pramulansia, Safriati Safrizal mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan kesabaran luar biasa dalam merawat orangtua yang tinggal di panti.

“Orang tua hanya butuh didengar, walaupun apa yang mereka sampaikan di ulang terus menerus tapi kita harus mau dan sabar untuk mendengarkannya.Saya mengucapkan terimakasih, suster dan rekan rekan disini memiliki hati yang mulia,” ujarnya kepada suster.

Pengurus Panti Suster Silvia menuturkan lansia di Panti Anna saat ini berjumlah 35 orang yang dirawat oleh 5 suster dan 18 pramulansia.

“Jam 4 pagi mereka sudah bangun dan mandi, kemudian dilanjutkan dengan senam pagi, terapi, pembekalan rohani dilanjutkan dengan aktifitas lainnya,” tuturnya.

Selain ramah tamah dan pemberian bingkisan kepada lansia, Safriati Safrizal yang disambut para pengurus Panti Bhakti Kasih Siti Anna juga menyempatkan diri untuk meninjau area panti.

Di Panti ini, Pj Ketua TP PKK Safriati Safrizal dihadiahi nyanyian mandarin “Mama Hao” dari seorang lansia yang menceritakan bagaimana berartinya seorang ibu bagi semua orang. (*)

Sumber Diskominfo Babel

Example 300250
Baca Juga:  Pemprov Babel Bangun Pelabuhan di Belinyu dan Parit Tiga
Example 120x600