Example floating
Example floating
PEMPROV BABEL

Kontingen Babel Semarakkan Puncak Peringatan HKG PKK ke-52 dan Jambore Nasional Kader PKK tahun 2024 di Surakarta

21
×

Kontingen Babel Semarakkan Puncak Peringatan HKG PKK ke-52 dan Jambore Nasional Kader PKK tahun 2024 di Surakarta

Sebarkan artikel ini
Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Safriati Safrizal memimpin langsung kontingen PKK Babel mengikuti Puncak Kegiatan HKG PKK dan Jambore Nssional Kader PKK di Surakarta. Kegiatan berlangsung Selasa hingga Kamis besok. (Foto Dina/Dinas Kominfo)

SURAKARTA (realita) – Rangkaian Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 dan Jambore Nasional Kader PKK tahun 2024 dimulai Selasa, 14 Mei 2024. Kegiatan yang diselenggarakan di Kota Surakarta ini akan berlangsung hingga 16 Mei 2024 mendatang dan penutupan Puncak Peringatan akan dihadiri Ibu Negara Iriana Joko widodo serta Ibu Wury Maaruf Amin.

Hari pertama peringatan ini diadakan Perlombaan Senam Kreasi 6 Langkah Cuci Tangan, Lomba Paduan Suara, Lomba Masak Pangan Lokal. Dilanjutkan hari kedua dengan Parade Nusantara Kader PKK dan Defille serta Lomba Jingle Gelari Pelangi dan Cerdas Cermat pada hari ketiga.

Ribuan peserta yang sudah mulai berdatangan semenjak Senin 13 Mei 2024 berkumpul memenuhi Taman Balekambang Surakarta untuk bersilaturahmi sekaligus memberi semangat bagi kontingennya masing-masing.

Kontingen Babel akan mengikuti jenis perlombaan yakni Senam Kreasi 6 Langkah Cuci Tangan yang diwakili TP PKK Bangka Selatan, Lomba masak pangan lokal dan Lomba Gelari Pelangi diwakili Kabupaten Bangka. Sementara untuk lomba paduan suara dan cerdas cermat akan diwakili TP PKK Kota Pangkalpinang, serta lomba parade dan defille merupakan gabungan dari semua TP PKK.

Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Safriati Safrizal mengungkapkan bahwa kontigen dari Negeri Serumpun Sebalai sudah melakukan persiapan mulai dari latihan hingga penyediaan berbagai perlengkapan untuk bisa ikut memeriahkan perhelatan nasional ini.

Baca Juga:  Safriati Safrizal Harapkan Peserta Lomba Parade Budaya Tampilkan yang Terbaik di Kancah Nasiona