Example floating
Example floating
SUMBAR

Fery Farhati Mengajak Perempuan Cerdas dalam Memilih Pemimpin

214
×

Fery Farhati Mengajak Perempuan Cerdas dalam Memilih Pemimpin

Sebarkan artikel ini

PADANG — Calon Ibu Negara Fery Farhati mengatakan, perempuan memiliki peran penting di dalam politik. Menurutnya, perempuan harus memiliki pemahaman yang baik tentang politik sehingga dapat menentukan kebijakan yang dapat berpengaruh bagi perempuan.

Dia pun mengajak perempuan di Indonesia untuk cerdas dalam memilih pemimpin.

Hal tersebut disampaikan Fery saat menjadi narasumber dalam diskusi bertajuk ‘Perempuan Cerdas Melek Politik’ yang digelar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Rocky Hotel, Padang, Sumatera Barat, Sabtu, 20 Januari 2024.

“Memilih pemimpin itu tidak hanya dengan melihat dari fisik atau penampilannya. Kita harus menjadi pemilih yang cerdas, yaitu pemilih yang melihat kebijakan-kebijakannya berpengaruh atau tidak sama kita, dan bisa memastikan perempuan mendapatkan kesempatan yang sama di setiap bidang,” kata Fery dihadapan ratusan tokoh perempuan Minang.

Fery Farhati ini menuturkan, perempuan adalah penggerak yang bisa menggerakkan arah dari kebijakan di dalam sebuah negeri.

Fery juga menyampaikan, perempuan harus peduli terhadap hak pilihnya untuk menciptakan demokrasi yang berkualitas. Bahkan, katanya, seorang ibu rumah tangga juga bisa menentukan arah nasib bangsa dengan bijak memilih.

Karena itu, perempuan harus melek politik sebab apa yang berdampak pada rumah tangga adalah hasil keputusan politik.

Lulusan Psikologi Universitas Gadjah Mada ini mengingatkan untuk memilih seorang pemimpin berdasarkan rekam jejak, visi dan misi, serta keberpihakan pemimpin tersebut kepada kaum perempuan.

“Perempuan yang cerdas dia akan melihat visi dan misinya, dia akan memastikan bahwa pemimpin ini yang akan memberikan kebijakan-kebijakan yang berpihak kepada dirinya,” jelas Fery. (kba).

Baca Juga:  Warga Padang Mulai Bersihkan Rumah dari Genangan Lumpur dan Sampah