Example floating
Example floating
POLRI

Dansat Brimob Polda Babel Ingatkan Personel Untuk Jaga Penampilan

22
×

Dansat Brimob Polda Babel Ingatkan Personel Untuk Jaga Penampilan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

PANGKKALPINANG –Dansat Brimob Polda Bangka Belitung, Kombes Pol Esty Setyo Nugroho, S.I.K mengingatkan seluruh personel yang terlibat pergeseran pasukan (Serpas) untuk selalu menjaga penampilan pribadi masing-masing.

Selain itu, Ia juga meminta agar personel mengikuti SOP dan semua aturan yang sudah melekat pada Institusi Polri. Hal ini disampaikan Esty Setyo Nugroho saat Apel Pengecekan Kesiapan Serpas di Halaman depan Mapolda, Kamis lalu.

Esty Setyo Nugroho yang juga Wakasatgasopsda OMB 2023-2024 ini mengatakan personel yang akan melakukan serpas BKO ke jajaran Polres untuk dapat berkomunikasi terkait situasi di Polres yang menjadi sasaran pengamanan.

“Saya sampaikan ketika rekan-rekan dilantik menjadi anggota Polri apapun pangkatmu, jabatanmu kita harus ikuti semua aturan yang sudah melekat pada Institusi Polri,” ungkap Esty.

“Oleh karena itu, Sprin yang sudah di keluarkan oleh Bapak Kapolda harus kita laksanakan dengan baik karena kita ikatan satuan, saya yakin tugas kita semakin ringan kalau kita berkerja sama,” sambungnya.

Dikatakan Esty Setyo, personel yang akan berangkat BKO ke Polres Jajaran untuk menggunakan pakaian dinas sesuai dengan aturan yang sudah di tetapkan.

“Saya ingatkan ketika memakai baju dinas perhatikan penampilan perorangan dengan menggunakan pakaian dinas tidak ada yang rambut gondrong, berjenggot perhatian penampilan perorangan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ia juga menegaskan kepada personel untuk tidak membawa senjata api ketika melakukan tugas pengamanan pemilu 2024.

“Tujuan kita BKO untuk membantu satuan wilayah Jangan sampai merepotkan di wilayah karena ada Personel yang BKO yang bermasalah. Tugas rekan-rekan itu meringankan di wilayah karena personel di jajaran Polres sudah habis di ploting ke TPS- TPS,” pungkasnya.

“Apa yang di sampaikan Pak Dir Samapta tadi kita back up melakukan tugas umum kepolisian baik pengaturan, patroli dan penjagaan hingga antisipasi adanya konflik sosial baik terkait pemilu terkait hal yang lainnya,” tambahnya.

Terakhir, Esty yakin seluruh personel mampu melakukan tugas ini sehingga di saat pencoblosan pemilu dapat berjalan aman dan lancar.

humas.polri.go.id (Babel)

Example 300250
Baca Juga:  Kapolda Babel Lantik Sejumlah PJU dan Kapolres
Example 120x600