Example floating
Example floating
SUMBAR

Banjir Simpang Tiga Sicincin Picu Macet Padang-Bukittinggi, Persoalan Tak Kunjung Teratasi

72
×

Banjir Simpang Tiga Sicincin Picu Macet Padang-Bukittinggi, Persoalan Tak Kunjung Teratasi

Sebarkan artikel ini

PADANG PARIAMAN – Persoalan banjir di jalan nasional Padang- Bukittinggi tidak kunjung teratasi, tepatnya di Simpang Tiga Sicincin, Kecamatan 2×11 Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman.

Hujan yang terjadi sejak sore, Rabu (1/5/2024) menyebabkan jalan di persimpangan itu banjir akibat meluapnya saluran air yang ada di jalan tersebut. Masyarakat meminta pemerintah serius menyikapi kondisi tersebut karena selalu memicu arus lalulintas jadi macet.

“Ini kan jalan nasional, Aktivitas kendaraan tentu padat. Jadi, jalan ini mestinya harus dijamin bebas dari berbagai bentuk hambatan. Salah satunya banjir,” ujar Bustanil, (35), salah seorang warga yang baru saja melewati jalan tersebut, Rabu (1/5/2024).

Bustanil yang merupakan warga Parit Malintang Padang Pariaman tersebut mengatakan, banjir di Jalan Padang-Bukittinggi di Simpang Tiga Sicincin itu, sudah sangat lama. Ia menduga karena kondisi irigasi jalan yang sudah tidak memadai. Sementara aliran air cukup deras.

“Ini setahu saya saja ya, sudah bertahun-tahun jalan ini pasti banjir kalau sudah hujan lebat,” katanya seperti dilansir harianhaluan.id.

Baca Juga:  19 Meninggal dan 29 Korban Banjir Bandang di Tanah Datar Belum Ditemukan