Example floating
Example floating
POLRI

Aqua Dwipayana: Komunikasi akan Memotivasi Hidup dan Kerja

135
×

Aqua Dwipayana: Komunikasi akan Memotivasi Hidup dan Kerja

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG – Jajaran Personel Direktorat Polairud Polda Bangka Belitung mendapatkan siraman motivasi tentang pentingnya menguasai dan meningkatkan komunikasi diri sebagai anggota Polri.

Siraman motivasi yang disampaikan Motivator Komunikasi Nasional Dr. Aqua Dwipayana diadakan di Aula Mako Ditpolairud Polda Babel yang dihadiri langsung Dir Polairud Kombes Pol Himawan Sutanto Siragih beserta jajaran, Senin (26/2/24) siang.

Menurut wartawan senior ini komunikasi dianggap penting dan harus dikuasai oleh seluruh personel agar dapat menyampaikan segala sesuatu yang berkaitan dengan tugas Polisi secara baik kepada masyarakat. “Hal inilah yang mendasari kenapa materi peningkatan komunikasi kita bicarakan hari ini,” katanya.

Dengan menguasai pola informasi untuk dikomunikasikan maka pesan hankamtibmas yang menjadi kebijaksaan dan ketentuan akan mudah dipahami Masyarakat. “Jadi kita harus memahami dulu bagaimana kondisi sosial budaya masyarakat dan kalau masuk dengan mengikuti tata kehidupan mereka sehari hari maka pesan yang disampaikan mudah dicerna dan diterima,” ujarnya.

Untuk menerapkan hal itu, kata Aqua Dwipayana, polisi harus memegang teguh 3B tentang konsep kehidupan yakni Berdoa, Bekerja dan Bersyukur. Sedangkan untuk membangun diri harus memahami konsep 3K yakni Komitmen, Konsisten serta Kredbilitas.”Kedua hal ini harus berpedoman pada konsep 4AS yaitu Kerja Ikhlas, Kerja Cerdas, Kerja Keras serta Kerja Tuntas,” jelasnya.

Doktor Aqua Dwipayana mengatakan bahwa pemberian motivasi ke jajaran Polairud diseluruh Indonesia ini merupakan salah satu program dari Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Pol M. Yassin Kosasih.

Polda Bangka Belitung, dikatakannya menjadi Polda yang ke 10 yang dikunjunginya dalam menyampaikan dan memberikan motivasi kepada jajaran Polairud.

“Kami sangat berterimakasih kepada Kapolda Babel, Dir Polairud Polda Babel. Alhamdulillah ini Polda ke 10, selama 2 jam berdiskusi teman-teman antusias dan memahami apa yang sudah saya sampaikan,” katanya.

Terakhir motivator yang berasal dari Pematang Siantar ini berharap motivasi ini bisa membawa personel dijajaran Polda Bangka Belitung dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat di Bangka Belitung.

“Pekerjaan Polisi ini luar biasa. Masyarakat merasakan keberadaan kita, dibutuhkan masyarakat. Ini yang kita tanamkan kepada Personel kita,” pungkasnya.

Sementara itu. Dir Polairud Kombes Pol Himawan menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Dr. Aqua Dwipayana atas motivasi yang telah diberikan kepada jajarannya. “Motivasi yang diberikan ini sangat membangun dan menggugah personel dijajaran Polairud untuk dapat bekerja dan mengabdi lebih baik,” katanya. (**)

Humas Polda

Baca Juga:  Kabid Propam Polda Babel Dimutasi