Example floating
Example floating
NASIONALPILPRES

Anies Sebut Anak Muda Itu Berproses dan Tidak Instan

68
×

Anies Sebut Anak Muda Itu Berproses dan Tidak Instan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

JAKARTA, (realita.news) – Capres nomor urut 1, Anies Baswedan mengatakan bahwa anak muda datang membawa gagasan kebaruan. Dia menjelaskan kenapa disebut muda lantaran membawa kebaruan.

“Kalau dia tidak membawa kebaruan maka dia tidak lagi muda,” kata Anies dalam acara RE-Solusi Indonesia di Tennis Indoor, GBK, Jumat (5/1).

Anak muda menurut Anies tumbuh berkembang dengan proses. “Tidak dadakan, tidak instan. Maksudnya kalau buah itu matangnya di pohon,” katanya.

Dia menyampaikan bahwa Bendahara Umum Partai NasDem, Ahmad Sahroni tidak mendadak keadaannya langsung seperti sekarang ini. Ketua Komisi III DPR-RI itu katanya juga melalui proses yang tidak sederhana. Roni kata Anies tumbuh besar dengan segala tantangan di kampung sederhana di wilayah Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Anies menegaskan bahwa Roni bukan besar karena mendapat warisan orang tua. “Dia besar karena apa yang dia kerjakan sendiri. Dia bukan ahli waris siapapun. Dan dia juga tidak membawa nama siapapun. Dan juga bukan membawa pamannya untuk dibawa ke atas,” tutur Anies.

Apa yang dilakukan Roni menurut Anies patut dijadikan contoh. Ke depan kata dia ketika dsekarang disebut sebagai salah satu anak muda generasi baru ini bukan dadakan. “Ini bukan Crazy Rich atau apapun. Tapi dia (Sahroni) memilih tetap tinggal di kampung tempat dia berkembang dengan masyarakat di sana. Walaupun punya kesempatan tinggal di tempat lain,” tuturnya.

Anies menjelaskan bahwa generasi baru tumbuh kembang melalui proses. Ketika sudah mampu dan memberikan manfaat bagi orang banyak kata dia manfaat itu diberikan buat lingkungan dia tinggal. “Kemudian kotanya. Dia tidak lompat buru-buru ke tingkat nasional walaupun balihonya sudah ada di mana-mana,” katanya.

Anies mengajak generasi baru untuk menyiapkan Indonesia baru dengan membawa gagasan baru. “Di situlah kita dorong perubahan. Apa sih pesan soal perubahan itu? Harapan yang kita miliki lebih tinggi dari kenyataan hari ini,” ujarnya.

Anies mengajak anak muda agar menggapai harapan baru. Dia menjelaskan untuk bisa meraih harapan itu maka harus melakukan perubahan.

“Perubahan adalah cara mewujudkan harapan menjadi kenyataan,” katanya. (kba)

Example 300250
Baca Juga:  Bu Nyai dan Jaringan Wanita Nahdliyin Jawa Tengah Dukung Anies-Muhaimin
Example 120x600