Example floating
Example floating
HEADLINEPILPRES

Anies Janji Bangun Pengolahan Ikan Hingga Perkuat Koperasi Nelayan

54
×

Anies Janji Bangun Pengolahan Ikan Hingga Perkuat Koperasi Nelayan

Sebarkan artikel ini

BENGKULU (REALITA) – Capres nomor urut 1 Anies Baswedan mengakhiri kampanyenya di Provinsi Bengkulu dengan berkunjung ke Pantai Kualo Pasar, Rabu Sore(6/12). Kedatangan Anies langsung disambut oleh pengunjung pantai serta para nelayan setempat, Anies langsung berdialog bersama dan menyerap apa yang menjadi aspirasi para nelayan.

“Kami bertemu dengan para nelayan di pantai Pasar Bengkulu lalu mendengar apa yang menjadi permasalahan, mereka menyampaikan bahwa ada kebutuhan untuk tempat pengolahan ikan,” jelas Anies

Menurut Capres nomor urut 1 ini, mensejahterakan nelayan tidak hanya di Bengkulu tapi yang ada di negara ini adalah hal yang akan dilakukan jika terpilih jadi Presiden RI pada Pemilu 2024 mendatang. “Kita ingin ikan yang diperoleh nelayan stabil harganya. Kalau tidak ada tempat pengolahan, ikan tidak akan tahan lama dan begitu tahan lama harganya langsung turun. Dan begitu turun pendapatan mereka akan berkurang,” lanjutnya.

Menurut para nelayan, kata Anies, permasalahan tersebut sudah menahun dan Anies bersama pasangannya Muhaimin Iskandar berkomitmen secara khusus dalam visi misi mereka untuk memajukan serta mensejahterakan nelayan dan wilayah pesisir.

“Kami tidak ingin masalah itu berulang-ulang karena itu kami melihat perlu disiapkan tempat pengolahan ikan dan itu bagian dari visi-misi kami bahwa tempat-tempat sentral kegiatan perikanan, kegiatan nelayan harus disiapkan tempat penyimpanannya cold storage,” jelasnya.

Trobosan yang kedua adalah membangun tempat pengolahan ikan yang dikelola oleh koperasi nelayan, yang mana harapannya nelayan bisa menambah nilai jual dari ikan tangkapannya.

“Kedua, tempat pengolahan ikan sehingga kesejahteraan mereka meningkat dan ketika nanti membentuk kelompok pengolahan ikan dalam bentuk koperasi, sehingga ada nilai tambah yang didapat dari tempat tersebut sehingga hasilnya akan dirasakan oleh para nelayan. Kami ingin perkuat koperasi nelayan itu,” tandasnya.(*)

Sumber https://aniesbaswedan.com/rilis-media/

Baca Juga:  Kampanye di Jawa Barat, Anies Baswedan Janjikan Pangan Murah dan Sejahterakan Petani