Example floating
Example floating
HEADLINEPEMPROV BABEL

Sekda Naziarto Sambut Danlanal Babel yang Baru

32
×

Sekda Naziarto Sambut Danlanal Babel yang Baru

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Bangka Belitung (Babel), Naziarto berkesempatan hadir dalam acara Lepas Sambut Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Babel yang berlangsung di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Babel pada Senin (4/3/2024).

Mewakili Penjabat Gubernur Babel Safrizal ZA, kehadiran Sekda juga didampingi sang istri, Sri Rahayu Mulya Naziarto.

Posisi Danlanal Babel sekarang dijabat Kolonel Laut (P) Erwin Herdianto M.Tr.Hanla, M.M yang menggantikan Kolonel Laut (P) Deni Indra M, S.Sos, M.Tr.Hanla, M.M.

“Selamat datang kepada Komandan Lanal yang baru, serta kami ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Komandan Lanal yang lama atas dedikasi dan pengabdiannya selama memimpin Lanal Babel,” ucapnya, mengawali sambutan.

Naziarto merasa terhormat dapat berada di tengah-tengah para Dinas Komando Laut yang selama ini telah menjaga keamanan dan kedaulatan negara di wilayah perairan Babel.

“Sebagai bagian dari kepulauan Indonesia yang kaya akan sumber daya alam, peran Lanal Babel tidaklah mudah. Tantangan yang dihadapi dalam menjaga keamanan dan ketertiban laut, menjaga kedaulatan maritim, serta mendukung kemajuan ekonomi wilayah, merupakan hal yang sangat menantang,” tuturnya.

Oleh sebabnya, menurut Sekda, sinergitas yang kuat perlu dibangun untuk menciptakan kehidupan maritim yang aman, sejahtera, dan berkelanjutan khususnya di wilayah Babel.

“Saya yakin, dengan kebersamaan dan kerjasama yang baik, Lanal Babel akan semakin kuat dalam menjalankan tugasnya. Mari kita bersama-sama menjaga keutuhan dan kedaulatan wilayah perairan Babel untuk kepentingan bangsa dan negara kita,” ucapnya.

Sebelum itu, prosesi Lepas Sambut Danlanal Babel dilaksanakan melalui Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab). Turut hadir Sekda serta jajaran pejabat di lingkungan Pemprov Babel dan juga unsur Forkopimda. (irna)
Sumber Diskominfo

Baca Juga:  1 April 2024, Naziarto dan M Soleh Pensiun