Example floating
Example floating
HEADLINE

Update: Galodo di Sumbar Telan Korban, 61 Orang Meninggal dan 14 Orang Belum Ditemukan

38
×

Update: Galodo di Sumbar Telan Korban, 61 Orang Meninggal dan 14 Orang Belum Ditemukan

Sebarkan artikel ini
Kondisi kawasan Simpang Manunggal Tanahdatar pasca diterjang Galodo beberapa hari lalu. (foto antara)

JAKARTA (realita.news)  — Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebut, sampai dengan Sabtu (18/5), korban meninggal dunia akibat banjir bandang atau galodo di sejumlah daerah di Sumatera Barat berjumlah 61 orang. Korban yang belum ditemukan sebanyak 14 orang.

BNPB merinci, sebanyak 29 orang meninggal dari Kabupaten Tanah Datar, 22 orang dari Kabupaten Agam, dua orang dari Kota Padang Panjang, dua orang dari Kota Padang, satu orang dari Padang Pariaman, dan lima lainnya belum teridentifikasi.

BNPB, dalam keterangan resminya, melaporkan bahwa sampai dengan hari ini masih ada 14 orang yang hilang dan belum ditemukan. Rinciannya, 13 di antaranya warga dari Kabupaten Tanah Datar, dan satu lainnya dari Kabupaten Agam.

Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto mengatakan proses pencarian dan penyelematan akan dilaksanakan sampai keluarga korban merasa cukup. Hingga hari ini, upaya pencarian dan penyelamatan korban yang dilaporkan hilang masih dilanjutkan.

“Golden time pencarian dan penyelamatan sesuai dengan SOP memang terbatas pada tujuh hari pascakejadian, namun kami akan tanyakan kepada ahli waris yang anggota keluarganya hilang, jika mereka masih berharap keluarganya dicari maka BNPB akan mengkoordinasikan upaya pencarian lanjutan dibantu dengan tim gabungan untuk beberapa hari kedepan”, kata Suharyanto dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (18/5).

Baca Juga:  Hidayat Arsani, Bacagub Pertama yang Mendaftar di DPW PKS Babel