Example floating
Example floating
PENDIDIKAN

UBB Kukuhkan Guru Besar Perempuan Pertama

22
×

UBB Kukuhkan Guru Besar Perempuan Pertama

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

PANGKALPINANG (realita.news) – Universitas Bangka Belitung mengelar Rapat Senat Terbuka dengan Agenda Tunggal Pengukuhan Guru Besar Prof. Dr. Eries Dyah Mustikarini, S.P.,M.Si., dengan angka kredit mencapai 881,92.

Rapat terbuka senat dibuka langsung oleh ketua senat Universitas Bangka Belitung Dr. Devi Valeriani, S.E, M.M. “Rapat Terbuka Senat Universitas Bangka Belitung dengan Agenda Tunggal Pengukuhan Guru Besar Prof. Dr. Eries Dyah Mustikarini, S.P.,M.Si Bidang Ilmu Pemuliaan Tanaman, Secara resmi dibuka,” katanya

Agenda pengukuhan guru besar kali ini merupakan pelaksanaan kedua bagi UBB. Sebelumnya telah dilakukan pengukuhan Guru Besar Prof. Dr. Ibrahim, M.Si. Bidang Ilmu Politik. Pengukuhan ini diadakan di Auditorium UBB Kampus Balunijuk.

Dalam sambutanya rektor UBB Prof. Dr. Ibrahim, M.Si. mengucapkan selamat dan sukses. ”Prof. Dr. Eries Dyah Mustikarini, S.P.,M.Si merupakan role model bagi kita semua, beliau sosok pribadi yang tekun, ulet dan disiplin. Kami seluruh civitas akademika UBB mengucapkan selamat dan sukses kepada beliau, dan kami merasakan betul upaya beliau yang selalu konsisten dalam membangun kampus tercinta ini,” ujar Ibrahim.

Selanjutnya, Prof. Dr. Eries Dyah Mustikarini, S.P.,M.Si menyampaikan pidato pengukuhannya yang berjudul Potensi Sumber Daya Genetik (SDG) Sebagai Penompang Program Diversifikasi, Kemandirian dan Ketahanan Pangan Nasional.

Menurutnya, terdapat 4 upaya yang bisa lakukan untuk menunjang kemandirian pangan di Indonesia. Pertama adalah mengenali potensi SDG, pemanfatan SDG local untuk program diversifikasi pangan, seleksi plasma nutfah otensial dan peningkatan potensi plasma nutfah melalui pemuliaan tanaman.

Adapun plasma nutfah yang berhasil di Bangka Belitung antara lain Padi siam, anggrek hutan, spesies Bulbophylum subumbellatum Ridl, Umbi garut Jurung, Durian Rudal, Alpukat kendi dan Kemili Baturusa.

Untuk itu, ia juga berharap seluruh elemen yang ada di Bangka Belitung dapat bahu membahu membantu meningkatkan potensi SDG yang ada sehingga terpenuhinya kemandirian pangan untuk daerah ini.

Rapat terbuka ini juga dihadiri Kapolda Provinsi Bangka Belitung Irjen Pol Dr. Tornagogo Sihombing, oleh Pj Walikota Lusje Anneke Tabalujan, M.Pd., Sekda Mie Go, S.T., M.Si., Kepala Dinas Pendidikan Bangka Belitung,  Sekda Bangka Barat, Sekda Bangka Induk, Kapolres Bangka, Dinas Pertanian Bangka Belitung dan Seluruh Perwakilan Perguruan Tinggi Bangka Belitung. (Jess)

Example 300250
Baca Juga:  Kadisdik Madina Diperiksa Polda Sumut Terkait PPPK
Example 120x600