Example floating
Example floating
PILPRES

TKD AMIN Optimis Raup 80 Persen Suara di Sumbar

124
×

TKD AMIN Optimis Raup 80 Persen Suara di Sumbar

Sebarkan artikel ini

PADANG, (realita.news) — Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Pasangan Anies-Muhaimi (AMIN) Sumatera Barat, H. Rahmat Saleh optimis pasangan ini meraup 80 persen suara dalam Pilpres 2024 di Sumbar.

Rahmat mengatakan upaya pemenangan Anies Baswedan di provinsi tersebut tak lepas dari peran penting partai pendukung dan relawan setempat.

“Kita mempunyai struktur yang baik, tiga partai koalisi (NasDem, PKB, PKS) plus dua partai koalisi tambahan yaitu Partai Ummat dan Partai Masyumi yang kuat dan solid,” kata Rahmat Saleh, Rabu (3/1/2024).

Selain itu, dia menuturkan peran-peran caleg di lapangan serta simpul relawan yang kuat juga vital dalam upaya memenangkan Anies di Sumbar.

“Seperti ini relawan Manies, emak-emak Anies dan di luar itu banyak relawan sekitar 59 simpul relawan itu sudah siap berjuang untuk Anies tanpa dibayar,” paparnya.

“Saya sangat terbantu dengan kerja-kerja relawan, Insya Allah dengan relawan yang terstruktur, caleg dan tokoh-tokoh Sumatera Barat kita optimis angka 80 persen itu realistis,” tandasnya.

Anies Baswedan, capres nomor urut 1, memulai kampanyenya di tahun 2024 dengan berkunjung ke Sumatera Barat. Kedatangannya disambut meriah di Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

Dalam kesempatan tersebut, Anies menyatakan kekagumannya akan antusiasme masyarakat Minang untuk menyambut perubahan. “Senang sekali bisa kembali ke Sumatera Barat, dan pagi ini antusiasme masyarakat tinggi sekali,” terangnya.

“Insya Allah seperti juga sebelum-sebelumnya, masyarakat Ranah Minang ada di barisan perubahan yang selalu memilih untuk Indonesia lebih adil bagi semuanya. Kami makin optimis bahwa di Sumatera Barat masyarakat akan terus makin kokoh untuk mengusung perubahan di Pilpres tahun ini,” tambahnya.

Menurut Anies, masyarakat Minang memang punya tradisi panjang memperjuangkan gagasan perubahan untuk Indonesia yang lebih baik. “Jadi saya tidak menterjemahkan sebagai dukungan kepada satu orang tapi dukungan kepada satu gagasan, yaitu gagasan perubahan,” jelasnya. (*)

sumber mimbarsumbar

Baca Juga:  Profesor Emil Salim Minta Anies Selesaikan Masalah Bangsa