Example floating
Example floating
HEADLINE

Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia Melaju ke Semifinal

17
×

Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia Melaju ke Semifinal

Sebarkan artikel ini

JAKARTA – Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia berhasil melawati titik aman pertama di kejuaraan beregu putra dan beregu putri 2024. Meski masih menyisakan satu pertandingan lagi di babak penyisihan Grup C, Fajar Alfian Cs dan Apriyani Rahayu dkk sudah dipastikan melangkah ke perempatfinal Thomas Cup dan Uber Cup 2024.

Kepastian itu diperoleh setelah Indonesia merebut dua kemenangan sebelumnya. Di Thomas Cup, Indonesia mengalahkan Inggris (5-0) dan Thailand (4-1). Sementara tim putri memperoleh kemenangan penuh atas Hong Kong (5-0) dan Uganda (5-0).

“Kemenangan tim Thomas dan Uber kemarin memastikan Indonesia lolos ke perempatfinal. Titik aman pertama,” kata manajer tim Indonesia Ricky Soebagdja dalam kutipan cepatnya melalui PBSI.

Pertandingan selanjutnya, Tim Thomas akan menghadapi India untuk memastikan siapa yang menjadi juara group. Sedangkan Tim Uber akan melawan Jepang.

Ricky menambahkan meski sudah mengantongi tiket ke babak selanjutnya, tim Indonesia tetap akan berjuang untuk merebut posisi juara grup C. Terutama beregu putra.

Menyesuaikan jadwal Thomas dan Uber Cup 2024, Fajar Alfian dkk akan menghadapi India dan Apriyani Rahayu Cs akan melawan Jepang pada Rabu (1/5).

“Pastinya kami akan tetap berjuang untuk posisi juara grup terutama di tim Thomas. Dengan kekuatan maksimal untuk bisa mencapai itu,” kata Ricky.

“Tapi hari ini akan kita rapatkan, diskusi dengan para pelatih, bagaimana kesiapan terakhir para pemain termasuk strategi untuk besok,” ujarnya menyoal pemain yang akan diturunkan pada laga esok. (*)

Baca Juga:  Festival 7 Likur, Tradisi Islami untuk Penggalangan Dana Palestina