Example floating
Example floating
SUMBAR

Silaturrahim Akbar PKPS Pulau Bangka Meriah

127
×

Silaturrahim Akbar PKPS Pulau Bangka Meriah

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG, (realita.news) — Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) se Bangka Belitung mengelar silaturrahim akbar.

Kegiatan yang diikuti ratusan perantau dari Kabupaten Pasisir Sumatera Barat yang bermukim di Pangkalpinang, Koba, Toboali dam Lubuk Besar diadakan di Aula Rumah Gadang Minang Kabau di Jl Nilam III Pangkalpinang Sabtu (2/3/2024).

Menurut Zikril Hidayat selaku Ketua PKPS Pangkalpinang, kegiatan ini diadakan unt lebih meningkatkan hubungan kekeluargaan di antara sesama perantau Pesisir Selatan.



“Kita saat dikampung halaman dulu mungkin satu sekolah atau satu pengajian tapi saat merantau terpisah walau masih dalam satu provinsi. Kita ingin lebih mempererat tali silaturahim yang mungkin mulai kendor, ” ujarnya.

Apa yang diungkapkan Zikril Hidayat terlihat nyata dalam pertemuan tersebut. Para tamu dan undangan yang hadir seakan melepaskan kerinduan mereka karena sudah lama tidak bertemu.”

Lah lamo bana wak ndak sobok ma yo. Pulang wak ririyo biusak yo, ” ujar seorang warga PKPS yang bermukim di Lubuk Besar saat bertemu teman sekampungnya.


Dalam pertemuan tersebut juga ditampilkan tari taruaan tradisional minangnyabg dihadirkan anak anak warga PKPS yg ada di Pangkalpinang dan Lubuk Besar.



Setelah sambutan dan pesan pesan agar terus meningkatkan hubungan kekeluargaan sesama perantau yang disampaikan Pembina PKPS H Syarifuddin, Ketua PKPS Lubuk Besar Jasrul Tanjung dan Ketua IKM Babel Replianto, acara dilanjutkan ceramah agama yang disampaikan Ustad Febrino. (rn)

Baca Juga:  Ribuan Warga Minang Jabodetabek, Jabar dan Banten Akan Deklarasi Dukung Anies-Muhaimin