Example floating
Example floating
UBB

Sebanyak 3.232 Peserta Ikuti UTBK-SNBT di UBB, Panitia Terapkan Pemeriksaan Berlapis

47
×

Sebanyak 3.232 Peserta Ikuti UTBK-SNBT di UBB, Panitia Terapkan Pemeriksaan Berlapis

Sebarkan artikel ini

UBB (realita.news) – Panitia pelaksana penerimaan mahasiswa baru Universitas Bangka Belitung melakukan pemeriksaan berlapis terhadap peserta ujian menghindari terjadinya kecurangan dalam penerimaan mahasiswa baru tersebut.

Penerimaan mahasiswa melalui Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) diadakan di  Kampus Terpadu UBB, Rabu dan Kamis tanggal 4 dan 5 April 2024.

Menurut Agus, Kepala Humas UBB, Pengamanan berlapis ini dilakukan guna meminimalisir pencegahan kecurangan. Selain pemeriksaan berkas, pemeriksaan juga dilakukan dengan mengunakan metal detector untuk mendeteksi adanya logam yang dibawa oleh peserta ke dalam ruangan.

“Ini juga untuk menghindari perjokian yaitu dengan verifikasi kelengkapan berkas peserta dan memastikan yang mengikuti tes UTBK yang bersangkutan atau bukan,” katanya di Kampus UBB, Sabtu lalu.

Sebelum memasuki ruangan, katanya, panitia menempatkan para peserta di ruang tunggu berdasarkan nomor urut kursi UTBK. Kemudian Panitia yang dibantu Pengamanan Kampus melakukan pemeriksaan dengan metal detector, serta mengecek data kelengkapan masing-masing peserta.

Pada saat memasuki ruang UTBK hal yang sama dilakukan pemeriksaan kembali. “Pengamanan berlapis ini kami lakukan, untuk memastikan proses UTBK betul-betul terhindar dari kecurangan.” jelas Agus lagi.

Baca Juga:  Suka Duka Ikut Ujian Masuk Kampus Favorite, Shindy Memaksakan Diri Meski Sakit Demi Mengejar Impian