Example floating
Example floating
PANGKALPINANG

Sebanyak 1422 KK di Kecamatan Rangkui Terima Bantuan Beras Cadangan Pangan

17
×

Sebanyak 1422 KK di Kecamatan Rangkui Terima Bantuan Beras Cadangan Pangan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

PANGKALPINANG (realita.news) — Penjabat Walikota yang diwakili Asisten Perencanaan dan Pembangunan Suryo Kusbandono melakukan penyaluran bantuan beras pangan tahap pertama kepada 1422 Kepala Keluarga di Kecamatan Rangkui. Kegiatan ini diadakan di Kantor Pos Kota Pangkalpinang, Rabu, (7/1/2024).

Kecamatan Rangkui adalah kecamatan terakhir di Kota Pangkalpinang yang warganya menerima beras cadangan pangan tahap pertama ini. “Ini merupakan kecamatan terakhir penerima bantuan beras tahap pertama, ada 1422 KK di Kecamatan Rangkui. Semoga ini membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhannya,“ katanya.

Penyaluran cadangan pangan ini masing-masing KPM menerima 1 karung beras berisi 10 kilogram sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. “Bantuan ini sangat diharapkan oleh masyarakat, apalagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan, seperti tetangga saya dia janda dan lansia, Saya berharap bantuan ini terus berlanjut, “ ujar Susanti saat menemani tetangganya di baris antrean.

Sealnjutnya Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Pangkalpinang Samri S.P,.M,Si juga menambahkan kriteria penerima bantuan adalah masyarakat yang kurang mampu, janda dan lansia. “Untuk data-data penerimanya kita dibantu oleh Bappeda yang didampingi oleh Dinsos,” ujar Samri.

Kemudian Ia juga menjelaskan peranan dan fungsinya dalam penyaluran bantuan ini. Dinas pangan berfungsi sebagai pengawas, monitoring dan evaluasi kegiatan ini agar sesuai dengan SOP yang ada agar penyalurannya sesuai dan tepat sasaran.

Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat dengan tujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pokok, terutama dalam hal pangan, (Jess)

Example 300250
Baca Juga:  Kapolresta Pangkalpinang Jamin Pengamanan Pemilu
Example 120x600