Example floating
Example floating
BANGKA SELATAN

Rapat Terbuka, Hasilkan Kepengurusan Lengkap PWI Basel

76
×

Rapat Terbuka, Hasilkan Kepengurusan Lengkap PWI Basel

Sebarkan artikel ini

TOBOALI (REALITA) — Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Bangka Selatan memiliki pengurus baru untuk melengkapi kepengurusan sebelumnya yang kosong serta penambahan posisi wakil ketua. Penetapan adanya pengurus ini diadakan dalam Rapat Terbuka PWI Bangka Selatan di Aula Kantor Kecamatan Toboali, Kamis (21/122023).

Rapat terbuka itu dihadiri Sekretaris PWI Babel Fachrudin Halim yang didampingi Ketua Bidang Organisasi Matdoni mewakili Ketua PWI Bangka Belitung, Ketua PWI Basel Deddy Irawan serta anggota PWI setempat.

Ketua PWI Bangka Selatan Dedi Irawan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kekompakan para pengurus PWI yang baru terbentuk. “Terimakasih atas kehadirannya, ini merupakan langkah PWI Basel dalam menindak lanjuti kekosongan jabatan di PWI Basel,” katanya.

Menurutnya, dengan adanya kekosongan beberapa jabatan PWI Basel akan menghambat program kerja pada tahun 2024. “Karena dengan adanya kekosongan akan ada kendala dalam kegiatan, karena dalam tahun 2024 akan banyak kegiatan,” katanya.

Deddy berharap dengan telah terisinya seluruh jabatan di PWI Basel, tidak adalagi kubu kubu atau mengkotak kotakan dalam organisasi. Menurutnya hal demikian agar diluruskan demi organisasi besar kewartawanan dapat mejadi panutan sebagai organisasi profesi tertua di Indonesia. “Jadi tidak ada mengkotak kotak kan wartawan di Bangka Selatan, karena tujuan baik untuk bersama,” ujarnya.

Sementara, Sekretaris PWI Babel (Kepulauan Bangka Belitung) Fachrudin mengatakan bahwa wartawan sebagai pembawa pesan langit atau kebenaran. “Karena melalui profesi ini mampu menyampaikan informasi atas kebenaran. Kenapa ada PWI, dan memilih PWI, PWI bukan organisasi belakangan tumbuh, begitu banyak jasa perjuangan,” ujarnya

Menurutnya, PWI merupakan organisasi besar dan dibangun secara berdarah darah sebelumnya oleh pendahulu. “Kita mau merapikan rumah kita. Kalau sudah rusak kita perbaiki agar dijaga bersama sama, kalau memang ada konflik selesaikan, memang kita tidak sempurna namun bisa diselesaikan secara profesional agar tujuan dari organisasi kita dapat tercapai,” tuturnya.

Perubahan Struktur PWI Basel
Wakil Ketua: Hatomi
Sekretaris: Nopranda Putra
Wakil Sekretaris : Riki Saputra
Bendahara: Neneng Azizah
Wakil Bendaraha: Yudi Harianto
Ketua Siwo: Andrean Saut Sihardo
Sekretaris: Angga Fitriansah
Anggota : Tomi

Sumber: pikiranrakyat.com/Ketua PWI Basel

Baca Juga:  Bawaslu Basel Gelar Kegiatan Fasilitasi Sentra Gakkumdu