Example floating
Example floating
PANGKALPINANGPERISTIWA

Puluhan Rumah Terendam di Pangkalpinang

112
×

Puluhan Rumah Terendam di Pangkalpinang

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

PANGKALPINANG (realita.news) — Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur kota Pangkalpinang Senin siang (15/02/2024) selama 3 jam merendam puluhan rumah wargadi Kampung Bintang, Bukit Besar, Rejosari, Jalan Balai.

Dari informasi yang dikumpulkan, ketinggian air yang merendam Kota Pangkalpinang itu berkisar 20 sampai 50 sentimeter. “Menurut pemetaan kami dan perkiraan sementara, ada 42 rumah warga terendam di kelurahan Bukit Sari,” kata Kepala BPBD Pangkalpinang Dedi Revandi, saat diwawancarai di lokasi, Senin (15/02/2024) sore.



Ia telah menurunkan anggotanya untuk melakukan evakuasi terhadap masyarakat yang mengalami musibah itu. Termasuk menyiapkan bantuan yang sangat dibutuhkan saat melakukan evakuasi. “Saat ini tim kami sudah turun semua, melayani masyarakat yang membutuhkan bantuan tenaga untuk evakuasi. Selain kami juga menyiapkan seperti selimut, karpet, terpal, jika ada yang membutuhkan,” ungkap Dedi.

Terkait kebutuhan lainnya untuk masyarakat yang mengalami musibah ini, BPBD Pangkalpinang telah diminta oleh Sekda Pangkalpinang Mie Go, agar mendata jumlah masyarakat yang membutuhkan bantuan. (nur)

Example 300250
Baca Juga:  BPBD Babar Waspadai Ancaman Banjir di Mentok
Example 120x600