Example floating
Example floating
CSR PT TimahPT TIMAH

PT Timah Kucurkan Bantuan untuk Kelompok Tambak Ikan Bencah Timor

64
×

PT Timah Kucurkan Bantuan untuk Kelompok Tambak Ikan Bencah Timor

Sebarkan artikel ini
PT Timah menyerahkan bantuan kepada Kelompok Tambak Ikan Bencah Timor Desa Bencah, Kabupaten Bangka Selatan.

BANGKA SELATAN – Untuk meningkatkan produksi hasil budidaya perikanan yang dilakukan kelompok pemuda di Desa Bencah, Kabupaten Bangka Selatan, PT Timah menyerahkan bantuan kepada Kelompok Tambak Ikan Bencah Timor Desa Bencah.

Bantuan ini diserahkan oleh Direktur SDM PT Timah Tigor Pangaribuan dalam moment Safari Ramadan yang digelar di Guest House Wilayah Operasi Bangka Selatan, Rabu (3/4/2024).

Kelompok Tambak Ikan Bencah Timor Handika mengatakan, karang taruna bersama pemuda melakukan budidaya ikan air tawar seperti nila, patin, dan baung dengan menggunakan kerambah jaring apung.

Saat ini mereka baru memiliki satu kerambah untuk membudidayakan ikan air tawar, padahal permintaan air tawar cukup tinggi baik di Desa mereka maupun di Desa lainnya.

Handika mengatakan, bantuan dari PT Timah ini akan mereka gunakan untuk menambah kerambah, bibit dan pakan ikan air tawar. Pasalnya, kualitas ikan ditentukan oleh pakan.

“Saat ini kita baru punya satu kerambah, dengan bantuan ini kita mau bikin kerambah lagi jadi ikan yang dibudidayakan bisa banyak. Terus untuk menambah pakan juga, karena ikan itu kalau pakannya banyak, ikannya besar, makin bagus harga jualnya,” ungkap dia.

Pihaknya mengapresiasi PT Timah yang telah membantu budidaya ikan tawar yang dilakukan kelompok pemuda ini, sehingga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat.

Baca Juga:  10.000 UMKM Telah Rasakan Manfaat Program PUMK PT Timah