Example floating
Example floating
PILPRES

Profesor Emil Salim Minta Anies Selesaikan Masalah Bangsa

140
×

Profesor Emil Salim Minta Anies Selesaikan Masalah Bangsa

Sebarkan artikel ini

JAKARTA – Calon presiden nomor urut 01 Anies Baswedan mengunjungi kediaman Ekonom Senior, Emil Salim di Taman Patra, Kuningan Timur, Jakarta Selatan, pada Minggu malam, 28 Januari 2024.

Kunjungan Anies Baswedan ke rumah mantan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan memenuhi undangan Prof Emil Salim untuk berdiskusi tentang Indonesia masa depan.

“Saya menerima surat tertanggal 25 Januari, mengundang saya untuk berdiskusi dengan beliau. Alhamdulillah tadi malam, undangan itu bisa saya penuhi,” kata Anies Senin, 29 Januari 2024.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku mendapatkan kesempatan luar biasa bisa berdiskusi dengan Profesor Emil Salim. “Saya ingin menyampaikan rasa hormat kepada Pak Emil Salim, rasa hormat atas kesempatan untuk berdiskus,” ucap Anies.

Anies pun menjelaskan pertemuan itu, membicarakan masa depan bangsa. Meskipun Profesor Emil Salim sudah tak muda lagi, namun masih memikirkan bangsa Indonesia ke depan. Anies pun mengaku terkejut, mendengar percakapan itu.

“Saya temukan adalah seorang yang memiliki kepedulian atas masa depan bangsa yang luar biasa di usia yang sudah mencapai 93 tahun,” jelasnya.

“Tapi sepanjang pembicaraan tadi, tidak sedikitpun beliau berbicara tentang masa lalu, tidak ada kata dulu, tidak ada cerita kemarin, yang ada adalah tentang masa depan,” tegasnya.

Justru, kata Anies, Profesor Emil Salim menanyakaan bagaimana bonus demografi, kemajuan teknologi dan lain-lainnya mengenai pertanyaan-pertanyaan tentang masa depan dan meminta untuk mencari penyelesaian terhadap permasalahan permasalahan tersebut.

“Bung Bagaimana bonus demografi, bung bagaimana tempat-tempat yang hari ini tertinggal fasilitasnya, Bung bagaimana kita menghadapi krisis iklim, bung bagaimana kita memanfaatkan kemajuan teknologi, Bung bagaimana membuat masyarakat yang bermayoritas penduduk muslim ini menjadi masyarakat yang maju. Permasalahan ini harus diselesaikan,” ungkapnya.

Sementara, Profesor Emil Salim mengucapkan terima kasih Anies memenuhi undangannya. Dia mendoakan Anies Baswedan sukses apa yang lagi dijalankannya. “Baik terima kasih. Sukses ya,” kata Emil kepada Anies sambil berjabat tangan. (kba)

Baca Juga:  Ketua KPU RI Dapat Sanksi Peringatan Keras, Anies Baswedan: Alarm Jangan Ada Lagi Pelanggaran