Example floating
Example floating
BANGKA SELATANHEADLINEKAMTIBMAS

Pemkab Basel Santuni 1000 Anak Yatim Piatu

77
×

Pemkab Basel Santuni 1000 Anak Yatim Piatu

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, bekerjasama dengan bank daerah mulai menyalurkan bantuan sosial untuk anak yatim piatu, Selasa (31/10/23).

Bantuan sosial tersebut telah diberikan kepada ratusan anak yatim di Kecamatan Toboali, dibantu dengan dibukakan rekening bank daerah untuk dapat mengambil bantuan tersebut secara tunai.

Dalam pembagian buku tabungan juga dibantu oleh pihak kecamatan, desa/kelurahan dan TKSK, serta tenaga PSM yang ada di kecamatan dan di desa/kelurahan

Sedangkan penyaluran di Kecamatan lain akan diberikan sesuai jadwal yang telah dibuat. Total penerima bansos non tunai tersebut yakni 1000 anak di 8 kecamatan dengan anggaran Rp 800 juta. 

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bangka Selatan, Haris Setiawan mengatakan kegiatan ini sudah kedua kalinya oleh Pemkab Bangka Selatan. “Ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap anak anak yatim. Masing – masing anak yatim menerima delapan ratus ribu rupiah,” kata Haris.

Haris mengatakan bahwa Kecamatan Toboali masih menjadi nomor satu jumlah anak yatim piatu tertinggi di Kabupaten Bangka Selatan. Namun jumlah tersebut bersifat dinamis, hal ini karena pendataan masih terus dilaksanakan.

“Kecamatan Toboali tertinggi. Total hingga saat ini ada 389 anak yatim piatu. Lalu Kecamatan Airgegas ada 163 anak, Simpang Rimba 111, Payung 90, Lepar Pongok 87, Tukak Sadai 75, Kepulauan Pongok 46, dan Kepualaun Pongok 46,” tuturnya. (Suf)

Baca Juga:  Keluarga Besar Setdako Pangkalpinang Santuni Anak Yatim Piatu