Example floating
Example floating
HEADLINEPENDIDIKAN

Pemkab Basel Kukuhkan 35 Guru Penggerak

78
×

Pemkab Basel Kukuhkan 35 Guru Penggerak

Sebarkan artikel ini

TOBOALI (REALITA) – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan mengukuhkan tujuh guru penggerak angkatan ke-6 mulai guru tingkat Pendidikan Anak Usia Dini hingga SMA/SMK.

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid melalui Pelaksana Harian Sekda Hepi Nuranda mengatakan, dari data tentang program guru penggerak angkatan 6 ini, sebanyak 827 pengajar praktik dari 28 provinsi targetan di Indonesia yang dinyatakan lulus memenuhi persyaratan.

“Alhamdulillah 7 pengajar praktik di antara 827 pengajar praktik yang lolos itu berasal dari Kabupaten Bangka Selatan,” ucap Hepi Nuranda, Senin (27/11/23).

Dia menekanya bahwa guru penggerak kini menjadi ujung tombak dalam peningkatan kualitas pendidikan di sekolah sebagai pemimpin pembelajaran.

Mereka bukan hanya sebagai pendidik, namun juga sebagai motivator dan penggerak dalam meningkatkan kinerja guru dan motivasi semangat siswa dalam belajar.

“Sesuai dengan jargon positifnya tergerak, bergerak dan menggerakkan. Tergerak untuk perubahan, bergerak untuk perubahan dan menggerakan untuk perubahan. Semuanya bermuara menuju perubahan transformasi pendidikan,” ungkapnya.

Hepi berharap acara pengukuhan guru penggerak ini bukan akhir dari pergerakan yang dilakukan oleh semua guru penggerak melainkan makin termotivasi untuk makin memperbesar pergerakan sehingga dapat memberikan manfaat yang besar bagi semua lingkungan pendidikan.

“Dan juga untuk memberikan kontribusi yang positif pada dunia pendidikan di Kabupaten Bangka Selatan,” pungkasnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Elfan Rulyadi menambahkan, program guru penggerak ini diharapkan bukan sekedar sebagai cita-cita, namun sebagai realisasi nyata dalam meningkatkan prestasi dan hasil belajar siswa.

Menurut dia, dukungan dari berbagai pihak untuk memastikan pergerakan yang dilakukan oleh guru penggerak dapat memberikan dampak positif yang besar bagi pendidikan di Kabupaten Bangka Selatan.

“Semoga mereka dapat memperlihatkan hasil belajar dan prestasi yang membanggakan sehingga transformasi pendidikan di Bangka Selatan ini bukan hanya cita-cita. Selain itu, saya juga berharap semangat kerja keras yang ditunjukkan dalam program ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan,” ujar Elfan. (*)

Baca Juga:  Event Basel Bekecak Berpeluang Majukan UMKM

sumber mediaqu