Example floating
Example floating
HEADLINENASIONALPILPRESPWI

Pagi ini, Ganjar Bicara Pers Bersama PWI

95
×

Pagi ini, Ganjar Bicara Pers Bersama PWI

Sebarkan artikel ini

Jakarta (REALITA) – Calon Presiden Ganjar Pranowo akan memanfaatkan hari ketiga kampanye dengan tampil pada acara “Capres Ganjar Pranowo Bicara Pers Bersama Persatuan Wartawan Indonesia” di Kantor PWI Pusat, Gedung Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih Jakarta, pukul 09.30 WIB Kamis (30/11/2023).

Acara tersebut akan dibuka Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun dan direncanakan berlangsung mulai pukul 09.30 WIB hingga sekitar pukul 11.00 WIB atau sekitar 1,5 jam. Acara tersebut digelar sebagai bagian dari pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) 2024. Acara puncak HPN 2024 sendiri akan diadakan di Jakarta tanggal 9 Februari 2024 mendatang.

Selain capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo- Mahfud MD, PWI Pusat juga memberikan kesempatan, panggung kepada capres-cawapres lain, yakni Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar nomor urut 1 dan pasangan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2.

Masing masing pasangan akan menyampaikan langsung visi misi dan gagasannya berkaitan dengan isu kemerdekaan pers, keberpihakannya dalam memajukan kehidupan pers di Tanah Air  dan kesejahteraan wartawan.

Meskipun hasil pengundian di Komisi Pemilihan Umum (KPU) mendapat nomor urut 3, tapi Ganjar tampil nomor 1 di acara PWI karena mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode sejak 23 Agustus 2013 – 5 September 2023 itu, capres yang pertama menyampaikan kesediaannya tampil di acara PWI tersebut.

Ketum PWI Pusat Hendry Ch Bangun mengatakan, selain bicara mengenai kemerdekaan pers, Ganjar Pranowo juga akan menyampaikan platform dan komitmennya terhadap Anti Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

PWI sebagai organisasi profesi wartawan, katanya,  sangat peduli dengan isu-isu kebangsaan, demokrasi dan pembangunan, tidak saja politik tapi juga isu-isu sosial, ekonomi dan lain-lain. Penguatan nilai-nilai demokrasi, good governance, penegakan hukum dan konstitusi juga tak luput dari perhatian PWI sehingga perlu diperjuangkan terus untuk Indonesia yang lebih baik dan maju.

Acara “Capres Ganjar Pranowo Bicara Pers Bersama PWI” akan dimoderatori oleh Uni Lubis, Wakil Ketua Dewan Kehormatan PWI. Acara itu juga akan dihadiri oleh wartawan-wartawan senior seperti Marah Sakti Siregar. Format acaranya adalah hybrid, luring dandaring sehingga memungkinkan acara tersebut disaksikan langsung oleh sekitar 20.000 anggota PWI di seluruh Indonesia. (rls)

Baca Juga:  Balihonya Dirusak, Anies: Jangan Pernah Membalas