Example floating
Example floating
HEADLINE

Korban Kecelakaan Bus ALS Terus Bertambah, Berikut Namanya!

580
×

Korban Kecelakaan Bus ALS Terus Bertambah, Berikut Namanya!

Sebarkan artikel ini

PADANG PARIAMAN – Korban kecelakaan tunggal bus ALS di jalur One Way (satu arah) Bukittinggi – Padang via Malalak, tepatnya di Karak Pipia Jorong Nyiu Nagari Malalak Kecamatan Malalak Kabupaten Agam, Senin (15/4/2024) yang dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padang Pariaman terus bertambah.

Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol Amir bersama jajarannya langsung mengecek korban kecelakaan lalu-lintas tersebut di RSUD Padang Pariaman yang terletak di Parit Malintang dan membuka Media Center kecelakaan itu.

“Sampai saat ini telah datang ke RSUD ini sebanyak 31 orang, terdiri dari 29 orang dewasa dan 2 orang anak-anak,” ujar Kapolres AKBP Ahmad Faisol melalui Penanggungjawab Media Center Bripda Habib.

Dikatakan, sebanyak satu orang meninggal dunia, lima orang luka berat dan 25 orang luka ringan, yang terdiri dari 14 perempuan dan 17 laki-laki. Untuk yang meninggal sudah berada di Bhayangkara Padang.

Satu unit bus ALS mengalami kecelakaan tunggal di jalan alternatif Bukittinggi – Padang via Malalak, tepatnya di Karak Pipia Jorong Nyiu Nagari Malalak Kec. Malalak Kab. Agam, Senin (15/4/2024) sore. Satu orang meninggal dunia dalam peristiwa tersebut.

Camat Malalak, Zulwardi mengatakan bus mengalami kecelakaan tunggal diduga rem bus tidak berfungsi dengan baik. Bus berangkat dari Medan menuju Jakarta melalui jalur alternatif Malalak.

Berikut Nama Penumpang Laka Lantas ALS yang dirawat di RSUD Padang Pariaman sebanyak 31 orang dan telah dirujuk ke Rumah Sakit di Padang sebanyak 7 korban.

1. Wilter Marbun B (Laki-laki Meninggal Dunia sudah dibawa ke RS Bhayangkara)

2. Firdaus Perdamaian (Laki-laki 32 Luka Berat dibawa ke RS. Yos Sudarso)

3. Lisbet Manurung (Perempuan 31 Luka Berat)

Baca Juga:  Tiga Meninggal Dunia Pascabanjir dan Longsor di Padang Pariaman

4. Risda Sigalingging (Perempuan 45 Luka Berat)

5. Junid Foulgar Butar Butar (Laki-laki 17 Luka Berat dibawa ke RS. Yos Sudarso)

6. Renta Situmpul (Perempuan 59 Luka Berat dibawa ke RS. Yos Sudarso)

7. Suherti (Perempuan 37 Luka Ringan)

8. Suwelis Tanjung (Perempuan 25 Luka Ringan)

9. Jojor Sigalingging (Perempuan 54 Luka Ringan)

10. Menak Rezeki (Laki-laki 29 Luka Ringan)

11. Rihard Siregar (Laki-laki 51 Luka Ringan)

12. Ahmad Rafli Sinaga (Laki-laki 21 Luka Ringan)