Example floating
Example floating
KAMTIBMAS

Kapolda Babel Pimpin Apel Gelar Pasukan Amankan Lebaran

57
×

Kapolda Babel Pimpin Apel Gelar Pasukan Amankan Lebaran

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG – Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Tornagogo Sihombing, membacakan amanat Kapolri saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Menumbing 2024 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah / 2024 Masehi.

Apel Gelar Pasukan tersebut dilaksanakan di Halaman Markas Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (3/4) pagi.

Kapolri dalam amanatnya mengungkapkan, apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024, sebagai komitmen nyata sinergisitas TNI-Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah.

Dikatakannya, berdasarkan survei Indikator, kepuasan masyarakat atas penyelenggaraan dan penanganan arus mudik tahun 2023 mencapai 89,5% atau meningkat 15,7% dibanding tahun 2022.

“Hal ini merupakan wujud apresiasi masyarakat atas kerja keras kita bersama yang harus dipertahankan dan ditingkatkan dalam pengamanan arus mudik dan balik tahun ini,” ungkap dia.

Sebagaimana diketahui bersama, berdasarkan survei Kemenhub RI tahun 2024 diperkirakan terdapat potensi pergerakan masyarakat sebesar 193,6 juta orang, atau meningkat 56,4% dibandingkan tahun 2023.

Berkaitan hal tersebut, Presiden Joko Widodo menekankan mudik tahun ini adalah mudik yang akan sangat besar sekali, kenaikannya 56 persen dibanding tahun yang lalu.

“Total yang akan mudik 190 juta pemudik tahun ini kurang lebih, ini dari survei. Oleh sebab itu, saya mengimbau, mengajak masyarakat untuk mudik lebih awal,” kata dia.

Baca Juga:  Kapolda Pastikan akan Menindak Praktik Calo