Example floating
Example floating
OLAHRAGA

Jay Idzes Resmi Dinaturalisasi, Tinggi Badannya Bikin Nyali Vietnam Mendadak Ciut

110
×

Jay Idzes Resmi Dinaturalisasi, Tinggi Badannya Bikin Nyali Vietnam Mendadak Ciut

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

JAKARTA – Kehadiran Jay Idzes di lini bertahan Timnas Indonesia sudah bikin publik Vietnam ketar-ketir, pemain Liga Italia ini dianggap ancaman berbahaya.

Jay Idzes resmi menjadi WNI usai proses naturalisasinya selesai, ditandai dengan sumpah kewarganegaraan pada Kamis (28/12/2023).

Agenda selanjutnya yang akan dijalani Jay Idzes adalah pembuatan paspor dan perpindahan federasi dari KNVB Belanda ke PSSI Indonesia.

Setelah proses perpindahan federasi selesai, barulah Jay Idzes bisa bermain untuk Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong.

Meski begitu pemain Venezia ini tidak akan ambil bagian di Piala Asia 2023, peluang debutnya akan terjadi di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tepatnya pada Maret 2024, di saat Timnas Indonesia dihadapkan Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F.

Skuad Garuda akan menjamu The Golden Star pada 21 Maret 2024, sebelum bertamu ke Hanoi lima hari berselang pada 26 Maret.



Pada saat itu Timnas Indonesia juga akan diperkuat beberapa pemain keturunan lain yang proses naturalisasinya diprediksi sudah selesai.

Termasuk Nathan Tjoe-A-On dan Thom Haye, Vietnam pun merasa terancam dengan kehadiran mereka dengan mimpi buruk yang dibawa.

Melihat lancarnya Jay Idzes mendapatkan status WNI membuat Vietnam panik, ditambah kelebihan fisik dan pengalaman bermain di Eropa.

Publik Negeri Naga Biru benar-benar merasa dalam ancaman karena Timnas Indonesia masih punya sederet pemain keturunan untuk dinaturalisasi.

“Dengan tinggi mencapai 1,91 meter dan pengalaman bermain di Eropa, pemain ini (Jay Idzes), pemain ini menebar ancaman banyak kesulitan untuk Vietnam,” tulis Soha.vn.

“Jay Idzes diharapkan bisa menyelesaikan tata cara bermain di timnas Indonesia paling cepat.

“Pemain berusia 23 tahun ini berposisi sebagai bek tengah, memiliki tinggi badan yang mengesankan (1,91 meter).

“Dia telah memainkan 54 pertandingan untuk FC Eindhoven (di divisi 2 Belanda) dan 84 pertandingan di Go Ahead Club Eagles (bagian dari Tim Nasional Belanda)

“Saat ini, Jay Idzes digaji oleh Venezia Club di Serie B (Italia). Belum diketahui apakah Jay Idzes bisa tampil di putaran final Piala Asia 2023.

“Namun hampir dipastikan pemain tersebut akan bermain untuk Timnas Indonesia untuk mengikuti babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Ini Arenanya dimana tim Indonesia mempunyai sisa dua babak pertandingan melawan tim Vietnam (pada bulan Maret 2024).

“Saat itu, Jay Idzes, dengan keunggulan fisik, kekuatan fisik, dan pengalaman bermain sepak bola di Eropa.

“Ancaman nyata yang akan menimbulkan banyak kesulitan bagi anak-anak asuhan Coach Troussier.” imbuh mereka. (*)


sumber superball

Example 300250
Baca Juga:  Corak Motor Gresini Racing di MotoGP 2024 Tak Berubah, Tapi Kini Punya Marc Marquez!
Example 120x600