Example floating
Example floating
HEADLINEOLAHRAGA

Jadi Juru Kunci, MU Tersingkir dari Liga Champions

69
×

Jadi Juru Kunci, MU Tersingkir dari Liga Champions

Sebarkan artikel ini

REALITA – Manchester United adalah tim Premier League pertama yang dua kali finis di posisi terbawah grup Liga Champions. Pertama, pada edisi 2005/06. Tim Setan Merah tersingkir dari babak grup Liga Champions dalam 3 dari 7 musim mereka di kompetisi tersebut sejak Alex Ferguson pensiun, jumlah yang sama dengan yang mereka alami dalam 18 musim di bawah asuhan pelatih asal Skotlandia itu.

Pasukan Erik Ten Hag juga kebobolan 15 gol di Liga Champions UEFA musim ini, jumlah kebobolan terbanyak yang pernah dilakukan tim Premier League dalam satu babak penyisihan grup di kompetisi tersebut.

Pelatih Bayern Munchen, Thomas Tuchel terkejut begitu mengetahui MU berada di dasar klasemen Grup A Liga Champions setelah disingkirkan klub asuahnnya, dengan skor 1 – 0. “Ini adalah klub besar dan tentu saja tidak seperti yang Anda harapkan ketika melihat grup ini, Anda langsung berpikir MU juga menantang untuk menjadi juara grup dan mendapatkan satu tempat di babak 16 besar.

Thomas Tuchel, memberikan simpati terhadap Erik ten Hag setelah tim asuhannya menyingkirkan Manchester United (MU) dari Liga Champions. Thomas Tuchel berharap MU bisa segera bangkit dari segala keterpurukan.



Bayern Munchen meraih kemenangan 1-0 saat menghadapi MU di Old Trafford dalam laga matchday terakhir Grup A Liga Champions 2023/2024, Rabu (13/12/2023) dini hari WIB. Parahnya, gol tunggal Kingsley Coman cukup untuk membuat MU tersingkir dari Liga Champions.

Tidak hanya gagal melangkah ke 16 Besar Liga Champions, MU juga gagal melanjutkan kiprah di Liga Europa. Hal itu tak lepas karena The Red Devils menyelesaikan fase grup sebagai juru kunci Grup A.

Sementara itu, Bayern Munchen berhasil menyelesaikan fase grup Liga Champions sebagai pemuncak klasemen Grup A dengan koleksi 16 poin dari 6 laga. Tim Jerman itu pun lolos ke 16 Besar Liga Champions dengan status juara grup.

MU kehilangan beberapa pemain kunci dalam pertandingan ini, seperti Marcus Rashford, Casemiro, Lisandro Martinez, Christian Eriksen, dan Mason Mount. Sementara Harry Maguire dan Luke Shaw bermain di babak pertama, tetapi ditarik keluar karena cedera.

Tuchel percaya terbatasnya pilihan yang dimiliki oleh Erik ten Hag di lini serang telah menghambat penampilan MU saat mereka tersingkir dari Liga Champions. “Tentu saja saya memiliki simpati. Saya pikir dia memiliki banyak pemain kunci yang cedera untuk pertandingan yang menentukan sekarang,” ujar Tuchel.

“Bahwa Anda dapat melihat mereka tidak memiliki kepribadian seperti ini dan juga kualitas, dan mungkin keleluasaan untuk mengubah permainan dari bangku cadangan. Saya pikir Anda bisa melihatnya,” lanjutnya. (*)

Sumber: Metro
Disadur dari: Bola.net

Baca Juga:  Polda Lampung Ungkap Kasus Narkoba Senilai Rp193 Miliar