Example floating
Example floating
HEADLINEOLAHRAGA

Hendri dan Ade Juarai Turnamen Badminton IKM BABEL CUP 2023

216
×

Hendri dan Ade Juarai Turnamen Badminton IKM BABEL CUP 2023

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

REALITA.NEWS – Melalui pertarungan yang sengit, pemain ganda putra Hendri dan Ade, Tim dari DPD IKM Bangka Selatan ini akhirnya menjuarai Turnamen Badminton IKM BABEL CUP 2023. Di Partai final, mereka menyingkirkan pemain ganda Mike dan Andri dari koordinator wilayah asal (korwilda) Bukittingi dengan angka 21-10 dan 21- 16.

Laga final antara kedua pasang pemain ganda ini memang telah diprediksi sebelumnya. Para penonton yang umumnya warga Minangkabau yang tinggal di Pangkalpinang ini sudah mengetahui kualitas permainan kedua pemain ganda ini. Keduanya sering terlibat dalam pertandingan pertandingan persahabatan baik yang diadakan DPD IKM kabupaten atau Korwilda yang ada di Kota Pangkalpinang.

“Batua kan da, final akan basobok Basel dan Bukittinggi,” kata Faldi, salah seorang panitai dalam perbincangan dengan realita.news sebelum pertandingan semi final dimulai Minggu (24/12/2023) malam.

Meski kedua pasang pemain ganda itu terlihat sedikit lelah karena satu jam sebelumnya mereka melakoni partai semi final dan mnghadapi tim tangguh lainnya, namun permaintas taktis dengan smash smash tajam yang memukau ratusan penonton yang memadati di Sport Hall IKM Pangkalpinang tersebut.

Pada partai semifinal, Hendri dan Ade mengalahkan pemain ganda Peris dan Nofy dari Korwilda Paningahan. Sedangkan Mike dan Andri menyingkirkan pemain ganda Wahyu dan Ari dari IKM Pangkalpinang.



Atas kemenangannya itu, Hendri dan Ade berhak meraih uang pembinaan sebesar Rp3 juta, Mike dan Adnri sebesar Rp2,5 juta serta pemain ganda yang mereka kalahkan berhak memperoleh uang pembinaan masing masing Rp 1 juta. Setiap pemian yang masuk semi final juga meraih tropy dan piagam penghargaan.

Open Turnamen Bangka Belitung

Replianto, Ketua IKM Babel, dalam sambutan penutupan kegiatan ini menyatakan kebahagiaannya karena acara yang baru pertama kali digelar itu sukses dalam pelaksanaan dan sukses merangkul warga Minangkabau di Pangkalpniang khususnya dan Bangka Belitung umumnya ikut berpartisipasi. “Kegiatan seperti ini akan terus kita adakan sehingga hubungan kekerabatan kita sesama perantau akan semakin meningkat,” katanya.

Kepada pengurus IKM kabupaten dan Korwilda, Ketua Dewan Kehormatan Provinsi PWI Bangka Belitung ini, untuk menelorkan dan mengajak anak anak mereka untuk ikut menekuni permainan bulutangkis. “Dari kemarin saya lihat, saat jeda pertandingan, banyak anak anak usia sekolah yang berebutan untuk bermain di lapangan. Ini sesuatu yang bagus dan harus kita kembangkan sehingga anak anak kita bisa nantinya berprestasi tidak hanya di tingkat Bangka Belitung, tapi juga tingkat nasional,” tambahnya.

Ketua IKM Babel juga menyatakan bahwa Ketua IKM Pangkalpinang H Syarifuddin, selaku pemilik sport hall, telah memberi izin gedung ini dipakai untuk Latihan para pencinta bulutangkis di Kota Pangkalpinang. “Moment banyaknya pemain yang latihan ini akan kita manfaatkan sebagai ajang diskusi untuk kita meningkatkan level pertandingan. Bila sekarang terbatas warga Minangkabau, ke depan kita rancang untuk open turnamen tingkat Bangka Belitung,” jelasnya.

Makanan Khas Minangkabau

Usai penyerahan hadiah pemenang para warga Minangkabau yang hadir malam itu oleh panitia disuguhi makanan khas daerah untuk dinikmati bersama sama. Seluruh pelaksanaan kegiatan dan tersedianya makanan berupa kolak katan durian dan sate daging khas Padang ini pada malam penutupan tersebut tidak terlepas dari bantuan para calon legislator yang berdarah Minangkabau.

Mereka adalah Melati Sukma Erzaldi dan Dokter Suhandri yang terdaftar sebagai Caleg DPR RI Dapil Bangka Belitung dari Partai Gerindra. Rodi Afriniko caleg DPRD Provinsi dapil Pangkalpinang dari PKS, Yos Hendri Caleg DPRD Pangkapinang Dapil Kecamatan Rangkui dari PKS, Bram Pranata Caleg DPRD Pangkalpinang Dapil Taman Sari – Gabek dari Golkar serta Aswandi Caleg DPRD Pangkalpinang Dapil Bukit Intan – Girimaya juga dari Golkar.

Example 300x600



Ahsanul Zikri selaku ketua panitia mengucapkan terima kasih kepada donator yang kebanyakan adalah warga Minangkabau yang memiliki usaha rumah makan, toko pakaian, etalase rumah, toko buku dan pedagang lainnya. Tidak lupa juga kepada pihak Honda Bangka yang ikut berpartisipasi. (repli)

Example 300250
Baca Juga:  DK PWI Ingatkan Wartawan Taati Kode Etik untuk Hasilkan Jurnalisme Berkualitas
Example 120x600