Example floating
Example floating
HEADLINE

Hasil Final Uber Cup 2024:  Indonesia Kalah 0-3 Lawan China

35
×

Hasil Final Uber Cup 2024:  Indonesia Kalah 0-3 Lawan China

Sebarkan artikel ini
Hasil Final Uber Cup 2024: China Juara! Indonesia Takluk 3-0 Langsung - Ester Nurumi Tri Wardoyo melawan Supanida Katethong pertandingan perempat final Piala Thomas dan Uber di Chengdu, di provinsi Sichuan barat daya Cina pada 3 Mei 2024. (Photo by WANG Zhao / AFP)

JAKARTA — Tim bulu tangkis putri Indonesia tampaknya harus puas dengan posisi runner up pada Uber Cup 2024. Bertarung pada Minggu (5/5/2024), skuad Indonesia bertemu dengan tim China yang notabenenya diisi para pemain putri top dunia.

Di partai pertama, tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung harus mengakui ketangguhan Chen Yu Fei. Tunggal putri nomor 2 dunia itu membuat Gregoria menelan kekalahan dalam pertarungan dua gim langsung.

Di partai kedua, Indonesia harus kembali menerima kenyataan pahit usai pasangan ganda putrinya, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto tumbang di tangan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Setelah tertinggal 0-2, Indonesia sempat memiliki secercah harapan di partai ketiga lewat Ester Nurumi Tri Wardoyo. Ester tampil mengesankan dengan unggul lebih dulu dari wakil China, He Bing Jiao pada gim pertama.

Ester berhasil unggul jauh di jeda interval gim pertama dengan skor 11-5 dan terus mempertahankan keunggulannya hingga akhir gim.

Memasuki babak kedua, Ester sempat tertinggal dari He Bing Jiao. Ester sempat menyamakan keadaan, tapi He kembali menjaga jarak dan akhirnya unggul di jeda interval gim kedua. Mampu menuntaskan gim pertama dengan baik, Ester menang 21-10 atas He Bing Jiao.

Berlanjut ke gim kedua, He Bing Jiao langsung ‘in’ sejak awal. Ia mampu meninggalkan Ester dengan catatan skor 6-2 di gim kedua. Namun Ester terus mengejar ketertinggalan dan bisa mencetak skor 8-7.

Aksi saling kejar ditunjukkan oleh kedua pemain dalam melakukan jual beli serangan. Sayang, Ester masih tertinggal 11-9 saat jeda interval gim kedua. Selepas jeda, Ester cukup sering melakukan kesalahan sendiri. Khususnya ketika pengembalian cock yang sering kali keluar garis.

Rally panjang terjadi, namun defense He Bing Jiao amat kokoh bagi Ester. Alhasil Ester tertinggal dengan catatan skor 16-9 dari He Bing Jiao. Di poin kritis, Ester mencoba mengejar ketertinggalan dengan skor 19-14.

Baca Juga:  Polisi Perairan Tangkap TI di Pantai Rambak

Akan tetapi He Bing Jiao masih bisa mengatasi serangan Ester dan unggul 20-14. Gim kedua selesai dengan kemenangan He Bing Jiao 21-15.