Example floating
Example floating
WISATA

Cottage Rumah Lumbung 469, Menikmati Liburan Memanjakan Diri

182
×

Cottage Rumah Lumbung 469, Menikmati Liburan Memanjakan Diri

Sebarkan artikel ini

PAGARALAM – Ingin mencari tempat yang nyaman, sejuk dan aman saat berlibur bersama keluarga dan orang orang tercinta, Cottage Rumah Lumbung 469 Café & Resto terletak di kaki Gunung Dempo di Jalan Haji Piagam Nomor 2 Desa Karang Dalo, Kecamatan Dempo Tengah, Kota Pagaralam, Provinsi Sumatera Selatan adalah pilihan yang tepat.

Berlatar belakang Gunung Dempo, gunung tertinggi di Bumi Sriwijaya ini, Cottage Rumah Lumbung 469 Café & Resto memberikan rasa yang berbeda bagi pengunjung selepas berada dalam suasana kehidupan yang melelahkan dengan karena kesibukan kerja. Saat berada di sini, kita serasa berada di pedesaan tapi dengan ketersediaan semua kebutuhan untuk memanjakan diri. Sederhana, namun berkesan eksotik.

Di halaman luar ada kolam renang, kamar mandi umum untuk yang selesai berenang, Mushollah, ada kolam ikan dan tersedianya live music. Saat naik ke bagian atas bangunan cafe, pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya view Gunung Dempo, birunya air kolam renang, dan pemandangan eksotik rumah lumbung yang bersih dan asri.



Owner Rumah Lumbung 469 Café & Resto, Mohammad Athalla Noval Akbar mengungkapkan, proses pembangunannya dimulai tahun 2021, memang mengusung konsep suasana pedesaaan. Sederhana, namun berkesan eksotik.

Menurutnya, dia telah membagi tata letak antara satu lokasi dengan lokasi terhubung sehingga memudahkan pengunjung untuk bepergian ke spot lain. “Di bagian atas akan dijadikan kafe. Di bawah sini akan dijadikan resto dan meeting room. Kopi di sini asli dari kebun kita sendiri, diolah sendiri. Mereknya Kopi 469, sekarang sudah ada sertifikat halal dari MUI. Es juga kita punya mesin sendiri, bukan es yang dari pabrikan, sehingga kebersihannya terjamin,” beber dia.

Cottage Rumah Lumbung 469 Café And Resto menyediakan aneka makanan dan minuman asli Indonesia, juga kuliner khas Kota Pagaralam. Ada makanan olahan ikan, ayam, daging sapi dan ayam, tahu, tempe, kwetiau, pangsit, pempek, kentang dan pisang goreng, tentunya dengan harga yang ramah di kantong.

Kamar Rumah Lumbung Cafe And Resto 469 dilengkapi dengan kasur dan selimut yang setara dengan kasur hotel bintang 5. Kamar mandinya juga dilengkapi dengan air hangat, karena Kota Pagaralam berada di daerah Gunung Dempo, sehingga cuacanya cenderung dingin.

Pemuda kreatif yang akrab disapa Athalla itu menuturkan, bangunan rumah lumbung dan gedung café and resto dibuat kokoh, karena wilayah Kota Pagaralam dan sekitarnya sering ada gempa walaupun hanya gempa ringan. “Nyaman juga untuk kegiatan rapat, temu rekan bisnis dan kegiatan lain yang membutuhkan lokasi yang semua tersedia. Ada raung rapat dan kamar untuk istirahat,” ujarnya.

Baca Juga:  Berlibur di Bhutan, Jangan Lakukan 10 Pantangan Ini



“Nanti di café yang di atas akan ada makanan dan minuman western. Di sini yang enak Mie Yamin Bandung, kokinya orang sini, tapi di bawah pengawasan saya langsung, Chef Athalla. Saya lulusan Le Cordon Bleu Institute. Saya pernah memimpin sejumlah chef di Moto GP Sepang Malaysia,” terang dia.

Bagi pengunjung yang akan menginap dalam waktu lama tidak perlu khawatir untuk mencari tempat laundry, Rumah Lumbung 469 Café & Resto juga tersedia laundry dengan harga terjangkau. Letaknya berada di seberang jalan, hanya sekitar 15 meter dari rumah lumbung.

Untuk reservasi bisa menghubungi 085377773469, email rumahlumbung469@gmail.com, IG@rumahlumbung_469, Facebook Rumah Lumbung 469.

Banyak pengunjung yang sudah memberikan testimony pada kolom komentar yang ada di Google Maps Cottage Rumah Lumbung 469 Café And Resto.

“Suasana baru sih buat liburan kalo kek cottage gini. Bersih, tempatnya terawat. Bisa karaoke juga. Makanan di restonya juga lumayan. Overall recommaended banget sih,” tulis Ayuna.

“Aesthetically okay. Kind and friendly staff. Preses check in mungkin bisa dipermudah. Maintenance seperti TV Kabel dan internet kurang diperhatikan. Tapi mungkin bisa ditanya dulu penghuni mau sarapan jam berapa, jadi ga kepagian. Will gladly upgrade to 5 star if they fix the issues,” tulis akun Mcard’o.

“Tempatnya bagus, bersih, aman dan di pinggir jalan besar,” tulis akun Suwandi Prihantoro.

“Tempat nyaman untuk keluarga, makanan dan kopinya enak dengan harga yang standar sehingga tidak perlu keluar lagi mencari makanan. Jika boleh sarapan papan nama dibuat lebih simple tapi terkesan mewah dan elegan,” tulis Datok Baihaki memberikan tertimoninya setelah menginap beberapa hari bersama keluarganya.

Yo jika ingin suasana liburan yang berbeda, datang dan menginaplah di Cottage Rumah Lumbung 469 Café & Resto. (*)