Example floating
Example floating
OLAHRAGA

Bagaimana Nasib Shin Tae-yong Usai Indonesia Tersingkir di Piala Asia 2023?

147
×

Bagaimana Nasib Shin Tae-yong Usai Indonesia Tersingkir di Piala Asia 2023?

Sebarkan artikel ini

TIMNAS Indonesia tersingkir dari Piala Asia 2023 setelah kalah dari Australia dalam babak 16 besar. Performa Timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong mendapat dua pandangan di media sosial. Sebagian memuji kemajuan tim yang berhasil melangkah ke fase gugur untuk pertama kalinya dalam sejarah Piala Asia, sementara yang lain menilai penampilan masih kurang.

Pelatih Shin Tae-yong memberikan apresiasi tinggi terhadap perjuangan anak-anak asuhnya meskipun mengakui kekalahan dari Australia. Meskipun kalah 0-4, Shin Tae-yong menyebut pertandingan tersebut sebagai yang terbaik dalam empat pertandingan terakhir Timnas Indonesia di Piala Asia.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memberikan isyarat bahwa nasib Shin Tae-yong akan ditentukan setelah Piala Asia U-23 2024, yang berlangsung pada April-Mei. Erick menegaskan bahwa ada target khusus untuk turnamen tersebut, dan hasilnya akan memengaruhi keputusan terkait pelatih Timnas Indonesia.

Kontrak Shin Tae-yong dengan Timnas Indonesia akan berakhir pada Juni 2024. Erick Thohir menyebut bahwa satu target lagi harus dicapai pada Piala Asia U-23 agar posisi pelatih asal Korea Selatan tersebut tetap aman.

Baca Juga:  Real Madrid harus Berterima Kasih Pada Andriy Lunin