Example floating
Example floating
PILPRES

Anies Baswedan Akan Berikan Hadiah untuk Pemburu Koruptor

146
×

Anies Baswedan Akan Berikan Hadiah untuk Pemburu Koruptor

Sebarkan artikel ini

JAKARTA – Capres nomor urut 1 Anies Baswedan menyatakan, jika menang di Pilpres 2024 nanti, pihaknya akan memberikan hadiah kepada siapa pun yang ikut memburu koruptor.

Hal itu dikatakan Anies Baswedan saat menyampaikan gagasannya di acara Adu Gagasan di PAKU Integritas KPK, Rabu, 17 Januari 2024.

“Rencana untuk memberikan hadiah yang layak bagi pemburu koruptor. Sehingga yang memburu koruptor bukan hanya aparatur dari KPK, Kepolisian dan Kejaksaan,” katanya dikutip dari YouTube KPK.

Ia menyampaikan, dalam pemburuan koruptor di Indonesia, tak hanya dilakukan oleh para aparat negara. Namun harus kolaborasi dengan semua elemen.

“Semua pihak yang ikut melaporkan dan memburu mereka mendapatkan reward yang setara. Ini adalah komitmen kami terkait dengan pemberantasan korupsinya,” ujarnya.

Selain itu, Anies juga berjanji menuntaskan Rancangan Undang-Undang (RUU) Perampasan Aset. Menurutnya, penting untuk mengesahkan RUU Perampasan Aset demi memiskinkan koruptor.

“Kami melihat perlunya kita menuntaskan Undang-undang atau RUU Perampasan Aset. Koruptor harus dimiskinkan, tidak ada pilihan lain, ini adalah hukuman yang harus diberikan,” ujarnya. (kba)



Baca Juga:  Pengamat: Bloomberg Benar, Hanya Anies Baswedan yang Punya “Resep” Memajukan Ekonomi Indonesia